25 April, 2010

Pandji adalah seorang penyiar radio (Provocative Proactive) di Hard Rock FM, penulis, pembawa acara, musisi, presenter, dan lain lain. Ia adalah salah satu pendiri gerakan INDONESIA UNITE, yang intinya adalah menumbuhkan sikap persatuan dan rasa nasionalisme.

Akhirnyaaaa, kesampaian juga nonton performance nya Pandji secara langsung. Kalau yang sebelum sebelumnya suka kelewatan atau nggak tau, kali ini aku nggak boleh ketinggalan. Masa ngaku "kagum" tapi belum pernah nonton acara Live nya... Ini adalah acara peluncuran buku-elektronik (buku-e) yang ditulis Pandji. Judulnya adalah NASIONAL.IS.ME. Bentuknya bukan seperti buku pada umumnya yang harus dibeli baru bisa dibaca. Buku ini tinggal didownload di blognya Pandji mulai 1 Mei 2010. Acara ini sekalgus sebagai ajang peningkatan rasa nasionalisme kita,dengan diskusi dan para bintang tamu yang punya aksi nyata tentang kecintaannya dengan Indonesia.

Aku berangkat dari rumah sekitar jam 15.30, dan destinasi pertama adalah Plaza Semanggi. Disana ketemu temen, trus cari sesuatu untuk dikasih ke mas Pandji *niat banget ihhh...*. Akhirnya dapatlah sebuah buku, aduuuh lupa judulnya apa, tapi Insya Allah bukunya menarik dan bermanfaat lah... sekalian beli selotip dan kertas buat bungkus, akhirnya buku nya dibungkus di parkiran dengan tergesa gesa dan terhuyung huyung (hah?). Langsung deh meluncur ke EX Plaza Indonesia. Sampai sana jam 7 kurang, udah banyak orang yang nonton.

Sementara acara belum mulai, dari arah penonton aku ngeliat kalau mas Pandji lagi berdiri bengong tanpa ada yang dikerjain. Langsunglah aku melesat nyempil ke backstage (nggak nyempil juga sih..kan ini bukan acara inbox/dahsyat yang crowded bgt :D ). Kupanggil lah mas Pandji. dia nyamperin aku. kita pun salaman dan sempat ngobrol.


asiiik,sempet poto bareng... *senyumku maksa banget sih* hehehe

Flo: hai mas Pandji, aku Flora. aku yang bikin skripsi tentang lagu mas Pandji itu loh...
Pandji: oh iya... gimana skripsinya? sukses?
F: masih bab 4 mas....
P: sukses ya..semoga lancar...
F: amien.. eh mas aku pengen kasihin ini... (sambil ngasih buku nya)
P: wah, apa ini? wah makasih ya...
F: sama sama mas Pandji, good luck ya!
P: sama sama...

obrolan singkat yang sukses bikin aku mabuk kepayang ditaburi binar binar sinar mentari (dangdut daaah...)

Acara pembukanya adalah fashion show. Ini adalah karya perancang lokal Agnes Budisurya. Karya karyanya adalah tentang Indonesia. Agak takjub juga ngeliat badan model modelnya yang... hmm... skinny banget nget nget. (maklum, eyke blom pernah liat fashion show sebelumnya, jadi maklumin aja kalo agak norak). bener bener kurus. sangat kurus. kurus sekali, alangkah kurusnya. (lebay deh aku). Mereka itu makan apa ya? ukuran betis, paha, lingkar perut, dan lain lainnya yang menonjol, jauuuhhh dibawahku. Mungkin itulah yang dibilang perempuan oke kali ya... just like a barbie doll look-alike.

Kemudian setelah MC nya cap cip cup, keluarlah mbak Gamila (istri mas Pandji/penyiar/penyanyi) untuk nyanyi 2 lagu. terus ada satu orang lagi yang nyanyi juga, jadi backing vokal. baru deeeeeh, mas Pandji nya keluar untuk perform. Sebelum perform satu demi satu, ada narasi nya dulu tentang lagu yang dibawain. Ada juga beberapa tamu untuk diajak ngobrol mengenai kecintaan mereka dengan Indonesia.


ini adalah Mario Wuysang, pebasket . Dari umur 3 tahun ia tinggal di Amerika dan baru balik ke Indonesia tahun 2003. sekarang dia adalah Poind Guard Garuda Bandung. Mas ini ganteng loh. hihihi :D



ini adalah juara olimpiade dunia fisika. (oh fisika...). namanya Anike Nelce Bowaire, asal Papua. Umurnya saat ini (kalau nggak salah) 22 tahun. Penampilannya sederhana dan bersahaja, tapi prestasinya luar biasa. Lewat thesisnya yang berjudul Chaos in an Accelerated Rotating Horizontal Spring (hayo, ngerti gaaaa? *nggaaaak*), dia jadi juara dunia Fisika pada usia 17 tahun. sekarang dia dapat beasiswa Achmad Bakrie, sampai ke tingkat doktoral. Kereeeeeennn!!!

selain itu, ada juga Iwan Esjepe, yang bikin gerakan Indonesia Bertindak. dia juga yang bikin slogan "travel warning: Indonesia dangerously beautiful", salah satu langkah untuk memperbaiki citra Indonesia yang lekat dengan aksi terorisme. (maap pak Iwan,lupa dipoto.hihihi).

lagu terakhir adalah "Angkat tanganmu". manteeep, lagu pamungkas.

terakhir om Glenn baru nongol. macet banget katanya :D.
dia pakai kaos bertuliskan "LEGEND", dan dibawahnya ada foto Bob Tutupoly.

hanya untuk tambahan... muka mas Backing vokalnya Pandji, kok mirip mukanya mas Bowo Marcomm nya ANTV ya? hihihihi

terakhir....Efek Rumah Kaca manggung. wow it was really surprised me. asik asik asik. aku nggak tau kalo bakal ada ERK. aku suka musiknya ERK. hmm aku nggak tau banyak tentang musik sih, tapi aku suka musiknya ERK, musiknya loh. kereeeeeen. tapi sayangnya aku cuma tau beberapa lagi, balerina, lagu cinta melulu, jatuh cinta itu biasa saja, di udara, sisanya nggak tau lagi....

most of all, acara NASIONAL.IS.ME kerennnnn.... :)

2 komentar

Mas Pandji ini saya kira bisa menjadi inspirasi yang hebat.. :D

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates