17 Mei, 2010

 
Wah, semakin hari godaan itu semakin merasuk. Hasrat itu sudah tak terbendung lagi. Keinginan untuk punya sepeda dan menjadi pesepedawati. Godaannya banyak, dan begitu menggiurkan, serta memancing air liur. Aku ingin punya sepeda!.




Aku masih sangat amat begitu buta tentang sepeda dan antek anteknya. Nggak ngerti tipe yang bagaimana yang harus dipilih. Terlalu pede juga sih, karena duitku jauh dari cukup untuk beli sepeda. Buka blog ini itu, browsing sini browsing sana, akhirnya kudapatkan tiga tipe yang aku inginkan dengan harga yang masih bisa dijangkau. Polygon B2W, Polygon Premier, dan United Avalanche.



Ketiganya punya harga yang nggak beda jauh. Pertimbangannya pun nggak kuat kuat amat, yaa namanya juga masih buta. Jadi masih meraba dan menganalisa (cielaaah..). Pengen punya Polygon B2W, itu karna katanya udah standard an lumayan, dengan harga sekitar 1,8juta. Polygon Premier 1.0, itu karena harganya yang nggak jauh dari 1,8jt, dan menurut review2, specs nya udah lumayan. Sementara kalau United Avalanche, itu harganya segitu an juga, dan warnanya putih. Suka bangeeet!.



Akhirnya aku mencari sponsor utama. Yes, akhirnya dapet! Nggak perlu panjang panjang, karna ternyata si bokap juga ada rencana beli sepeda. Tapi beli satu sepeda dulu, baru deh selang seminggu dua minggu beli sepeda satu lagi biar bisa jalan berdua (ciee romantis bener..)



Akhirnya di suatu siang, aku temenin si bokap ke Bank untuk urus tunjangan pensiun, eh tanpa dinyana nyana, bokap langsung mengarahkan stir ke daerah Jatinegara. Aseeeekkk!!



Tujuan pertama adalah toko Sarana. Disana jualnya merk United. Tapi sayangnya, tipe Avalanche Alloy nggak ada. Katanya sih lagi kosong stoknya, di dealer nya pun abis. Yang lebih lumayan tipe Miami, tapi aku nggak sreg dengan fisik dan pembawaannya, padahal siapa tau dia punya kepribadian yang menarik (apaan seh..). Harganya 1,9juta. itupun tawar menawarnya alot sama si ngkoh nya. Akhirnya aku dan papaku nyebrang ke toko HTH. Toko ini jualan merk Polygon. Naaaah, dia punya Polygon Premier 1.0. sebelumnya nanya di Rodalink nggak ada… eh disini ada… harganya 1,85 juta, size M, cocok lah buat aku yang tingginya 158cm (tapi joknya diturunin sampe paling bawah). Dengan ngomong kiri ngomong kanan (bapak yang jualannya bawel banget.hehehe. peace om!). Akhirnya kita putuskan untuk beli Polygon ini, karna sreg sama fisik dan performa nya (cie…). Alhamdulillah resmi punya MTB. Tapi ternyata aksesoris sepeda itu lebih mahal ya dari motor. Helm nya aja, untuk yang kategori murah harganya 125ribu, itupun ketika kupegang, rasanya biasaaaaa banget, kayaknya nggak melindungi dan nggak bisa mengayomi (hah?). Nabung dulu deh.... hehhe :D 

  

  

Sekarang lagi cari cari lagi untuk sepeda kedua buat bokap. MTB atau Folding bike. Merk apa. Specs yang gimana. Hmm. Any suggestion? 

6 komentar

Pinjam dong, buat nton dangdut hahahaha, Kereennnn !!!!

REPLY

nggak boleh ah, ntar ilang! ahahha...

REPLY

bah gk boleh pinjam huuu, ya udah ntar gw ikutan beli, kita balapan yee !! hihihihih

REPLY

selamat atas sepeda barunya. kalau aku punya united avalache. dulu mau beli sepeda juga sama budgetnya terbatas. aku bingung dengan 2 pilihan antara premier 1.0 ato united avalanche...? tapi setelah saya perhatikan dengan seksama ternyata aku lebih cinta dengan united avalanche, pertimbanfannya karean shifter & RD nya pake Shimano Altus, sedang premier masih pake tourney. sekarang aku sedang ngumpulin dana buat upgrade. setelah agak pengalaman bersepeda dan liat teman-teman yang pake sepeda fulsus ternyata jadi kepengen. tp sepeda fulsus ternyata harganya mantap bener.....he..he..

REPLY

terima kasih mas/mbak anonim... aku juga minat banget dgn united avalanche, tapi nggak ready stock dan di dealer nya pun nggak ada... jadi belilah premier itu... perlu budget yang lumayan ya untuk hobi sepeda. hehe. udah beberapa lama sepedaku dicuekin sama si pemilik. hehe :D

REPLY

eh gmana mba enak gk digowesnya make premier 1.0,? tadi saya browsing2 review united avalanche eh kok malah nyasar ke blog ini, lg bimbang jg nih mau beli pedah buat pacar saya mb, apa kalo premier 1.0nya udah gk dipake lg tuh boleh deh saya beli, hahahahhaa,.. piss mba,..

salam kenal,.. :P

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates