26 Juli, 2010



Setiap orang pasti punya sisi "bolot", dodol, lemot, panik, dan lain-lain. Apalagi saya! hahahaha... Ya nggak apa-apalah ngetawain diri sendiri, asal nggak dilakuin lagi (Sering-sering).


***

Awal Juli, 2010

Aku punya temen, sebut saja namanya YANTO (bukan nama sebenarnya. Ini nama tukang bakso. Pinjem ya bang Yanto!) Dia bekerja di salah satu perusahaan game online di Indonesia. Kantornya terletak di salah satu gedung di Kuningan, Jakarta Selatan. Suatu hari aku minta tolong ke dia untuk download suatu program komputer yang mencapai sekian ratus MB. Rencananya, hari itu mau aku ambil di kantornya.

Aku sms dia. "To, gue meluncur ke kantor lo yaa! Satu jam lagi gue sampe."
Dia bales, "Sipp, santai aja Flo...".

Nggak sampai satu jam, aku sampai.
"To, gue udah sampe nih... gue nunggu di sebelah kantor lo ya, yang banyak tukang ojek".
"Oke, sipp Flo!". 

Tiba-tiba ada sms lagi.
"Flo, lo nunggu di sebelah mana? kok gue nggak liat lo?!"
aku balas " Lo keluar pintu uama kantor, ini gue persis di sebelah kiri nya!".

nunggu,,, nunggu,,,

"Flo... gue udah muter-muter kantor, kok lo nggak ada yah? ini gue di depan kantor..."
"Yaudah gue ke depan kantor lo dehh..." 

kemudian aku berjalan memutar, lewat kawasan Mega Kuningan. Sampai di dekat gedung, aku berjalan pelan, tapi kok aku nggak ngeliat si Yanto. Karena nggak boleh berhenti, aku akhirnya ikut ke arah belokan tempat aku menunggu sebelumnya. Aku sms Yanto lagi.

"To, gue udah lewat depan kantor... lo dimana?"
"Lhaaa gue dari tadi didepan kantor Flo... gue nggak liat lo?!"
"Duhh... yaudah deh gue muter lagi ke depan... Lo diluar ya! awas kalo nggak ada, gue potong pala lu! hehehe" 

Aku muter lagi. Lewat Mega Kuningan Lagi. Sampai akhirnya sampai didepan gedung kantornya, aku masih nggak ngeliat si Yanto. Aku jalan pelan-pelan banget, tapi nggak bisa berhenti karena takut ada polisi. Dan aku masih nggak ketemu si Yanto.


"Toooo... gue udah lewat. lu dimana sihhh?? gue nunggu persiiiis sebelah kantor lu! tadi gue udah lewat depan, lo nggak ada!"
 "Ah masa sihhh?? gue nunggu di kantin, persis deket kantor... Lu masuk situ aja.. keliatan kok... kalo bingung, nanya aja..."
"Oke, sipp. meluncur!" 





AKU MUTER LAGI.  Ketika lewatin lagi kantornya, sama sekali nggak ada kantin! cuma ada gedung yang depannya jalan Rasuna Said, dan sebelahnya tanah kosong yang ditutup. DUUUHHH!! mana ini si Yanto?! Sekali muter lagi, aku dapet piring cantik deh...

nunggu.
nunggu.
nunggu.

Tiba-tiba Yanto telepon.
"Flooo, lo dimana sihh? gue udah muter-muter nyari lo tapi nggak ngeliat juga... ini gue di depan kantor...!"
"Lhooo barusan gue lewat depan, nggak ada lo? Ini gue di sebelah lagi, tempat pertama gue nunggu lo! Kalo dari arah mampang, di belokan yang arah mau ke Ambasador..."
"Gue tadi ampe jalan kaki ke arah mampang lho!" kata Yanto.
"hah?? mampang? jalan? buset, jauh banget itu sih... gue persis di sebelah kantor lo!" makin nggak nyambung nih omongan. hahaha
"gini deh... lo tanya security, kantinnya dimana. gue nunggu disitu"
"huffff.... okelah... gue muter lagi dehhh!" 

Dan aku muter lagi. Dan masih nggak ngeliat si Yanto. uwgh! Akhirnya aku tanya security.
"misi pak... kalo kantin gedung ini dimana ya?"
"ohh mbak belok kiri aja... nanti kekiri lagi, masuk lewat pintu belakang deh..."
"makasih banyak ya pak..." 

Aku hampir masuk lewat pintu belakang. Tapi aku agak ragu-ragu karena kata si Yanto, kantinnya nggak menyatu sama gedung. sedangkan yang aku lihat, selebihnya dari gedung ini berjejer rumah para pejabat. dan pastinya NGGAK ADA KANTIN! ergh..! Lalu Yanto telepon lagi.

"Flo... gue udah muterin kantor gue nih... lu tuh sebenernya dimana?"
"To.. gue ini persis di depan pintu masuk pintu belakang,,,,"
"Pintu belakang? kayaknya kantor gue cuma punya pintu utama satu doang deh?!"
"ya nggak tau... ini gue persis di pintu masuk gedung Cyber 2..."
"eh bentar deh". Terdengar suara Yanto ngomong dengan orang lain.
"YA AMPUN FLOOOO.... ternyata gedung Cyber itu ada 2! Gue di Cyber 1 di Mampang!! hahhahahahaha"
"Wew, kata lo, kantor lo di kuningan?!!!"
"Kantor gue emang di jalan Kuningan Barat Flo... Tapi gue aja nggak tau kalo gedung Cyber ada 2! hahaha"
"Ahhh siaaal.... sampe besok juga gak ketemu kalo gitu mahhh! hahahhahaahhaa"
"yaudah, lo jalan aja kearah mampang. belok kanan, ada tulisan gedung TIFA, lo belok deh... "
"sipp, meluncur! awas kalo salah lagi!"


KETIKA AKHIRNYA KETEMU:
Yanto: hahahaha, kirain lo nyasar ke planet mana!
Flora: Errrr, siaaaallll.... :D 

 ***


 23 Juli 2010. Mal FX.

Aku dan dua orang temanku janjian di FX untuk nonton film Despicable Me bersama Sarip dan Soleh (oh jelas, ini nama samaran. hehehe). Dan aku datang telat.

Ada sms masuk.
Sarip: Plok, udah dimana? gue udah sampe, lu langsung ke XX1 aja ya!
Sarip: Plok, gue udah beliin tiketnya ya...
Sarip (lagi): Plok, gue udah ketemu si Soleh nih... udah dimana Plok?

Aku bales.
Flora: aku lagi nunggu lift 

Sarip: ke F7 ya Plok... santai aja...
Sarip: Gue udah mau masuk bioskop... lu santai aja, jgn panik. 
Sarip: kita studio 4, duduk di B ya Plok! langsung masuk aja...
Sarip (lagi): Plok, dikau dimana?

Begitu keluar lift, aku langsung jalan setengah berlari menuju XX1.
Sampai XX1, aku langsung masuk ke dalam studio yang kata temenku tadi. Aku langsung ketemu mbak-mbak XX1 yang nanyain tiket. Aku bilang "Mbak, tiketnya ada di temen saya, dia udah di dalem...". Kata mbaknya "Oke, langsung aja ya, filmnya udah mau mulai...". 

Aku langsung masuk ke bioskop yang sudah agak gelap. Filmya sudah mau mulai. Aku celingak celinguk. Nyari ke row B. Agaknya bioskop ini ukurannya lebih besar dari yang lainnya. Liat... liat.... liat.... kok nggak ada orang yang gelagatnya seperti lagi nunggu orang ya?! Daripada berdiri nggak jelas, akhirnya aku duduk di salah satu bangku B. Baru duduk sebentar, yang punya bangku keburu datang. Aku langsung berdiri dan naik ke tangga tertinggi. Lampu benar-benar sudah dimatikan. ADUH GUSTI! Mana temenku?!!!


 Film sudah mulai main. Aku masih berdiri di anak tangga tertinggi. Nggak ada orang yang kelihatannya sedang menunggu orang. Row B malah sudah penuh. Beberapa kali aku sms temanku (duh, di saat begini baru ingat kalau pulsa telfon habis!). Jawabannya hanya "Di deret B plok..!". Duhhhhh... kenapa nggak sebut aja sih nomernya?! Aku sms dia "Seat no brp?". Dia sms lagi "Bangku sebelah kiri Plok...!". Yeaaaahhhh... Lumayan tidak menjawab. Udah mulai kesal nih disini. Ya gimana lagi, disaat film udah mulai, aku masih aja berdiri di ujung anak tangga teratas, nggak jelas, kayak orang yang mau nonton tapi nggak beli tiket. hahaha.

Aku duduk di salah satu bangku yang masih kosong. Nggak lama yang punya bangku datang. Akhirnya aku sempat duduk di tangga. ERGH!! bete banget saat itu.... Dua kali aku mondar-mandir ngelewatin bangku row A yang agak lega itu. Dan aku putusin untuk KELUAR DARI BIOSKOP. Aku turun tangga. Setengah berlari. Secepat mungkin. Aku udah nggak inget lagi film apa di depanku, aku cuma pengen keluar dari bioskop yang gede ini! dalam hati "Udah!  
                                                          gue mau pulang aja! Mau nonton aja begini amat sih?!". 

 Sampai dibawah, aku langsung tanya ke mbak-mbak XX1 nya.
"Mbak... Temen saya duduk di row  B, tapi kok nggak ada ya..." *melas gitu suaranya. hahahaha*
"Udah di telepon mbak?!"
"Hmm, udah, tapi nggak diangkat" (boong nih, padahal gimana mau telepon, lha nggak ada pulsa! hahaha)
"Film apa mbak?!" tanya mbak XX1 lagi.
"Hmm.. apa ya... itu tuh... ohhh Despicable Me!". kataku.
 (UPS! KAYAKYA MEMANG ADA YANG SALAH NIH....)
"Ya salah mbak... itu studio 4... ini studio 3..." *ENG ING ENG*

Mbak itupun langsung anterin aku ke studio 4.  Sampai disana,aku langsung bisa ngeliat dua temenku lagi ketawa nonton film. Aku langsung duduk di bangku di attara mereka.

Sarip: Plok.. Lo kemana aja?
Saleh: Darimana lu?
Sarip: Kenapa Plok?
Aku: Tar dulu ya... (aku sambil masih ngos-ngosan menghapus keringatku di kening. Begini nih emang kalo panik. duhh!)


Akhirnya setelah ngos-ngosan dan semua panik reda, aku jadi lebih konsen nontn film yang lucu banget itu. Sampe akhirnya filmnya habis, lampu nyala, baru aku cerita ke mereka.

Aku: Tadi tuh aku salah masuk bioskop mas...
Saleh: huahahahahahhahahahahahaa....  (dengan ketawa khas nya yang selalu ngeselin. hahaa) 
Sarip: Lho kok bisa sihh?? pasti panik ya?!
Aku: nggak tau deh... aku 10 menit di studio itu... kayak orang bego banget... huhuhuu...
Saleh: hahahahahhahahhaaa... gila, lu pasti malu banget ya?! hahahahahaa
Sarip: hahahahahhaa,,, aduhhhh kasiaaaaan.... 

KEESOKAN HARINYA. 
Sarip: Plok, sms lu yang "no seat berapa?" baru nyampe barusan... Aduuuhh gue gak tau harus sedih atau ketawa... hahahahhahaa
Aku: Hahahahhahaa... siaaaaaaaaaaalllll!!! 

hmm... kayaknya ini akibat dari nggak minum MIZONE nihhh...dodooooollll!!!! 

3 komentar

Jadii..??? Intinya ini tulisan berbayarnya mizone..? ahahaha.. dodoooll!! :D

REPLY

ehehehhe... iya teh titiw, ini ada kerjasama dgn pihak terkait.. *boong*... soalnya otak lagi nggak 100% *berharap dapet royalti karna sebut merk* :D

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates