06 Januari, 2011

Hello dear reader! *ewhh, do I have a reader? (me asking)*. Mencari nafkah sebagai seorang jurnalis membuka mata saya dengan (sangat) lebar kalau banyak banget tempat enak yang bisa didatengin. Ya gimana enggak, waktu berstatus mahasiswa, boro-boro saya kepikiran “eh guys, hang out dimana nih nunggu jadwal kuliah?” atau duh cyiiin…. Ngafe-ngafe dulu yuk… males deh dirumah”, sementara duit saya (hampir selalu) pas-pasan buat ongkos dan isi perut. Sekarang, pekerjaan saya yang begini memnungkinkan saya nyoba-nyoba makanan, masuk satu tempat ke tempat lain, dengan free dan (kadang) dapet yang special-special. What a pleasure! Umm well, actually not that often, karena setiap hal pasti punya sisi negative dan positifnya, begitu juga dengan pekerjaan :) . 

Kemarin saya dapet kesempatan buat liputan di Prince House kelapa Gading. Spesialisnya adalah Belgian Waffle, meski ada juga Italian Food, pizza, pasta, kopi, dll. Awalnya saya kurang ngeh dengan tempatnya, karena entah kenapa, saya nggak pernah notice tempat ini. Letaknya di depan U-Turn kedua (kalo dari arah bunderan Gading ke Pulomas), jadi enaknya kita muter di u-turn ketiga biar gak kagok langsung ambil kiri. Begitu masuk, saya mikir “kok agak sempit ya? Oh mungkin ada lantai dua nya yang lega” (TNJN, tanya ndiri jawab ndiri). Soal pelayanan, kalo dalam konteks sebagai peliput, hmm, beberapa kali saya seperti ditegur “nggak boleh foto-foto”, agak kurang koordinasi antara manager dan workernya. Tapi sebagai customer, pelayanannya nggak mengecewakan kok. Tempat ini nyatu sama Yulika Florist, jadi Prince House dan Yulika Florist ini usaha keluarga. Satu kuliner, satu dekorasi. Perpaduan ini yang bikin ambience nya oke dan nyaman. Jadi meski agak sempit, tapi tempatnya cozy banget, dekorasinya bagus dan romantis, juga ada lagu-lagu lembut yang bikin relax. Waktu saya kesana, masih dengan dekorasi natal. Atapnya dikasih ranting-ranting kering dan dikasih Kristal imitasi gitu. I love it all, indeed.



Yang warna biru itu lampu yang selalu ganti-ganti warna. Ahayyy bagusnya.

 Ranting pohon+kristal tiruan yang inspiratif

Giliran makanan dateng, saatnya saya jadi juru potret. Jeprat, jepret, jeprot. Di depan saya ada Waffle Deluxe, Fettuccine Aglio Olio, Pizza Harvest, Waffle Cone Tiramisu Cappuccino, dan Caramel Latte. Hadeeeh, pala saya rieut ngeliat itu semua. Pengen langsung caplok, masuk mulut, hap, mantap. Tapi saya harus kuat iman, pokus plo, pokus!.  Akhirnya. Rasanya? I love waffle deluxe. Enak mantap dan lain lain. Mulai dari 6000IDR, kita udah bisa nyicipin waffle enak ala Belgia. Kalo si Aglio Olio, hmm, chicken crispy nya uenak puol, tapi kalo fettuccine nya hmm, saya bilang sih “rasa cabe” ya, karna pedesssss. Tapi enak kok, apalagi buat yang suka pedes dan gak kuat beli cabe karna harganya naek. Pizza nya tipis dan garing. Kalo Waffle Cone Tiramisu Cappuccino dan Caramel Latte, saya nggak terlalu banyak nyobain. Tapi memang eskrim nya enak banget, it makes me melting ouchhhh :9

.
 Fettuccine Aglio Olio

Pizza Harvest, fo vegetarian :)

Waffle Cone Tiramisu Cappuccino
.
Karena nyatu sama Florist, jadilah ruangannya penuh bunga. So romantic and intimate. Tiap meja juga ada bunga nya. Kebetulan saya juga masuk ke ruangan dingin tempat bunga-bunga segar nya ditaruh. Dan itu, hmm, enaaak banget ngeliatin bunga-bunga yang seger dan bagus-bagus segitu banyak. I feel so… so… so apa ya? Ya begitulah, ketika flora ketemu flower-flower. 

 bertemu bunga dengan warna kesayangan saya. Sayang blur.huu


 yeayy, sempet2nya narsis.hahaha

Saya rekomen tempat ini banget. I love this place. great decoration + great food + great prize = luarbiasa! Salam super!

Update:
Beberapa hari lalu saya pergi ke Foodcourt Mal Kelapa Gading dan nyobain Prince Waffle, cabang nya Prince House, cuma ini konsepnya booth. Saya agak terkejut karena waffle nya nggak fresh baru dimasak. Malah udah agak dingin, dan perlu dihangatkan lagi. Hmm, agak kecewa sih... Tagline Prince House kan "Eat  Hot, It Is The Best belgian Waffle". atau mungkin ekspektasi saya yang berlebihan? Karena, untuk peliputan kan biasanya mereka keluarin menu-menu unggulannya mereka dengan presentasi yang baik. Hmm, kok jadi kontras banget yaa... (curhat banget deh. hehehehe) 


ini dia waffle super mantap yang saya makan di Prince House....

2 komentar

Kue waffle adalah santapan yang lembut dan manis, cocok buat usaha karena peminatnya banyak.

REPLY

mau camilan paling enak dan manis di musim dingin kaya sekarang ini? pilihannya ya kue waffle :)

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates