07 Maret, 2012

Setelah sebelumnya sempat belanja di inibuku.com,, kali ini saya beli buku di bukabuku.com. Proses keduanya hampir sama, dan saya memilih sistem bayar di tempat (COD). Total buku yang dibeli ada 4 buku, 2 punya saya dan 2 punya temen kantor. Totalnya sekitar 170.000 plus ongkir Rp.7500. Sip deh.

Serunya belanja buku online, harga bukunya lebih murah dan bisa COD (khusus Jakarta). Diskonnya sekitar 10% - 20%lebih murah dibanding beli di toko buku, tinggal klik websitenya, tunggu kurirnya dateng deh. Tanpa harus masuk mal, pakai ongkos dan lapar mata. That’s every woman’s habit! Hihi.

Inibuku.com cukup informatif kasih kabar berita tentang nasibnya si buku, Mulai dari sms yang mengkonfirmasi tentang pembelian, lalu e-mail berkala tentang status buku, dari mulai diproses, dibungkus, hingga diantar. Totalnya sekitar 2 hari kerja hingga buku sampai di alamat kantor.

Dilihat di webnya, keempat buku yang dipesan semuanya ready stock. Yang bikin bingung, tertulis bahwa buku –buku sudah siap dikirim namun beda status. Dua buku, Rumah Cokelat dan Test Pack statusnya “completed”, dan dua buku lainnya berstatus “processed”. Kok bisa siap dikirim, tapi statusnya masih ada yang processed?


Kirimannya datang bertepatan ketika saya lagi di rumang meeting. Mas kurir telepooooon terus ke henpon, ya saya nggak bisa angkat atau malah ninggalin ruangan. Saya cuekin teleponnya. Begitu kelar meeting, saya langsung ke meja resepsionis. Mas kurir sudah bertengger di situ. Dia komplen ke saya. “Mbak, kalo ngasih alamat yang lengkap dong… saya sampe muter-muter”, katanya dengan mimik memelas. “lho mas, memangnya alamatnya kurang ya? Kayaknya udah jelas banget deh”, jawab saya. Menurutnya, kesalahan saya adalah nggak mencantumkan nama kantor, dan dia kebingungan cari gedung Aldevco. Waduh….

Buku yang diantar juga ternyata hanya dua (yang berstatus “completed” itu). Rupanya sistem di bukabuku.com, buku yang ready stock dikirim duluan, dan buku yang masih dicari akan dikirim belakangan. Setelah ditunggu 2 hari, bukunya ternyata beneran nggak ada, padahal di website tertulis ada. Untunglah pake sistem COD ya, jadi hanya bayar sesuai yang diantar. Kalau ditransfer, bayar seluruh buku dan kalau ada yang tidak tersedia, uangnya akan ditransfer balik. Riskan ya bok, as far as I know, soal “transfer balik” itu makan waktu karena kita kan nggak tau kapan mereka mau transfer balik. For me, belanja online itu hanya asik kalo beli buku. Belanja yang lain, harus tatap muka dong :)

2 komentar

Sangat kecewa pembelian pertama di bukabuku... Saya beli bukunya tgl 1 Des kemudian saya bayar. Ternyata besoknya ada SMS harga yang tertera di website salah, kemudian saya harus menambah transfer Rp. 9.375. SMSnya saya balas 2x tapi tidak pernah dijawab, lalu saya email utk konfirmasi lagi. Karena minimal transfer di BCA Rp.10rb, ya sudah saya relakan Rp.625 tgl 10 Des 12. Sdh 4 hari kok bukunya belum datang2, kemudian saya email lagi apakah sdh dikirim belum, ternyata tgl 14 Des bukunya baru dikirim... Pelayanan macam apa ini??? Gak akan pernah lagi saya beli buku disni!!!

REPLY

saya sedang membeli sejumlah buku, dan sdh melakukan kesepakatan , samapai tgl 28 september 2013, tpi sampai sekarang tgl 1 oktober 2013 ,, tidak ada kejelasan

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates