10 April, 2012

Saat jalan-jalan ke Jogja minggu lalu, saya dan teman-teman (Asmie, Aid, Anggy, Kiki) sempat nyobain makan malam di sebuah café berkonsep tradisional Jawa yang unik di jalan Faridan M. Noto. Saat melewatinya, pasti langsung ngeh dengan tempat ini. Unik, karena di bagian luar ada delman, dan ada tulisan besar dengan foto super mencolok. Yea, The House of Raminten, pasti anda yang sering ke Jogja familiar :)



Saat itu saya datang di Jumat malam. Begitu masuk, saya pikir ada event disini. Ada deretan bangku yang disesaki orang-orang, menghadap satu layar LCD TV. Kami juga nggak bisa langsung masuk, karena harus menunggu ada tempat kosong terlebih dulu. Wow, ternyata orang-orang yang duduk adalah mereka yang sedang menunggu antrian, sama seperti saya!

Sebenarnya agak pusing juga, karena mau makan aja mesti tunggu sekitar 30-60 menit, dengan sesak orang di dalam satu tempat. Sepintas para pelayan dengan pakaian tradisional Jawa, laki-laki dan perempuan berseliweran dengan membawa HT. Semuanya serupa, Nampak terburu-buru bahkan beberapa kali hampir menabrak pengunjung.

Akhirnya giliran kita buat makan. Yea! Makan! Dari tempatnya yang ramai dan terkonsep, saya ekspektasi harganya aka nada di tengah-tengah alias nggak murah. Tapi begitu lihat buku menu, wew, serius, terjangkau buat kantong saya! Makanan termahal dibanderol sekitar Rp.20.000, itu untuk menu steak.


 
Gelas yang bentuknya pasti sudah anda kenal ini isinya adalah Teh Susu (Rp.5000) yang hangat dan manis serta beraroma teh *iyelah* 


Pesanan Mie Rebus (Rp.11.000) datang dengan porsi lumayan besar, 
dengan rasa gurih sedap dan mie yang enak. Slurp!


 Menunya beragam, mulai dari soto, sop, bakso, bakmi, hingga aneka minuman hangat, jamu, jus dan es. Tentunya ada juga makan khas Jogja seperti nasi kucing, gudeg, juga aneka jajan pasar. Sayang, saat kita datang, menunya banyak yang sudah habis. Saat mengedarkan pandangan, mata saya kepincut dengan gelas-gelas minuman berukuran besar. Wow, serius, ekstra besar! Gimana ngabisinnya ya?!

Whoaaa, es kelapa dengan gelas jumbo (Rp.13.000), dan es teler (Rp.12.000) yang jadi terlihat cilik banget. Hehehe. Oh ya, pesanan Wedang Sereh (Rp. 10.000) juga unik karena datang dengan gelas superrrrrr tinggi! Minumnya agak susah, namun panas nikmat!  
 
Nyam nyam, eskrim bakar (Rp.13.000) ini jadi dessert lezat. Terdiri dari roti dan pisang yang dibakar, lalu diberi topping eskrim, keju, susu cokelat, dan saus strawberry.

 *muka kembung minum air*


The House of Raminten ini dimiliki oleh seorang seniman –yang juga pemilik toko Mirota-, yang konon katanya sering mementaskan lakon bernama Raminten. Pria ini rupanya agak narsis, karena meletakkan foto-foto dengan aneka pose di banyak tempat, dengan dandanan medok berkebaya *errrr*. Café ini buka selama 24 jam, dan bisa jadi tempat asyik buat yang mau hemat nggak mau sewa kamar hotel. Bahkan disediakan bantal, guling dan selimut!


 Foto-foto ukuran poscard ini bisa diambil gratis di pintu masuk. Gimana sodara-sodara, tertarik?!!! *nyengir*

Satu hal yang bisa dipelajari dari restoran ini. Konsepnya juara! Dengan konsep yang beda dan unik seperti dekorasi ruangan, kostum pelayan, porsi makanan, dan tentunya harga yang affordable banget. The House of Raminten di Kotabaru ini sepertinya bikin pengunjung (kayak saya ini) akan kembali lagi buat cicipin menu yang lebih komplit. Oh ya, kalau melewati Jl. Faridan M. Noto di malam hari, jangan lupa juga kunjungi Nasi Goreng Daging Sapi di pertigaan dekat Raminten ini yang juga recommended dan ruamaiii!

2 komentar

Pertamax diamankan gan!!

Nice post neng flora!
Very recommended if u guys trip to Jogja.. :D

REPLY

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada KYAI ANOM SUROTHO yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 3 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari KYAI ANOM SUROTHO yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih KYAI jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual silahkan hubungi KYAI ANOM SUROTHO dinomer hp beliau di:((_085_298_569_393_)) Terima kasih banyak KYAI wassalam.

http://kyaianomsurotho.blogspot.co.id/ 
Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
No WA Kyai : 085-298-569-393

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates