04 November, 2012

Sebel kena macet di Pasar Buah Lembang? Salahkan penjual ketan bakar dan colenak di sekitarnya yang bikin ngiler dan menggoda orang-orang buat mampir! Selain ngemil enak, asik juga belanja dulu di pasar buahnya. Sebagaimana daerah dataran tinggi lainnya, pasar ini menjual aneka sayur dan buah yang segar, baru, mulus dan murah! 


Dari buah bit, red potato, tomat, nanas, alpukat, buncis, labu, ubi, talas dan lainnya. Btw, saya nggak tahu tomat di gambar ini namanya apa (*cubit paha sendiri*), punya karakter tekstur kulit yang keriput, tapi bukan keriput karena hampir busuk. Semuanya tampak kinclong, bersih dan memikat. harganya? Tentu lebih murah!


Alpukat dan labu ini yang paling memikat mata mama saya. Menurutnya, susah nemuin alpukat yang bagus di Jakarta, dan labu kuning ini harganya mahal. Di pasar ini 3 buah labu orange kecil harganya Rp. 10.000, dan alpukat super dengan isi super mulus dan legit harganya Rp. 12.000/kg.


Saya: Bu, itu jeruk apa? - Ibu penjual: Galiprut neng!
Hah? Galiprut? Ah, mungkin maksudnya grapefruit kali yaa.... (cmiiw)
Selain itu, banyak juga penjual buah berry keliling, strawberry, blackberry dan raspberry. Semuanya tampak segar dan bersih. Perkotaknya, dengan ukuran kira-kira setengah kilo dijual sekitar Rp. 10.000/kotak. Ehm, baru kali ini saya makan buah blackberry segar!

Uhui, pasar buah lembang ini cocok nih dijadiin tempat mampir. Banyak makanan, buah segar dan oleh-oleh!

1 komentar:

mau nanya, ini bisa dikirim ke bogor ga yaa? thanks

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates