02 November, 2012



Setahun lalu, saya resmi bekerja di media siber besar di Indonesia ini. Jadi anak baru yang kosong, blo’on dan clueless. Gue harus apa? Gue harus gimana?

Setahun lalu, saya pensiunkan henpon Nokia dan punya Blackberry, yang menurut orang tua saya, supaya menunjang karir. Ihiy!

Setahun lalu, saya bingung berat, mau kerja naik apa. Bekasi-Warung Buncit bok! 

Setahun lalu, saya berkenalan dengan dua perempuan yang sampai saat ini masih jadi teman dekat saya. Partners in Crime!

Setahun lalu, saya adalah penulis makanan yang tulisannya selaluuuuuuu dikritik dan dianggap nggak layak naik. Sekarang? Ada kemajuan. Dikiiiiit :D

Setahun lalu, akhirnya saya melepas tawaran di media besar lainnya, dan memilih perusahaan ini. Sebenernya lebih karena... media ini nggak pake tes kesehatan yang ribet dan menakutkan. Hahaha cemen.

Setahun lalu, Saya memulai ‘hidup’ di kultur cari tahu sendiri, belajar sendiri, dan membiasakan diri ‘membaca situasi’. Dari sini, saya banyak belajar. Yang paling utama adalah... belajar dari kebodohan dan ketidaktahuan diri sendiri.


Enggak terasa udah satu tahun. Waktu yang masih sebentar banget ya. Saya juga sadar, ilmu saya masih sangat cetek, sedikit. Setahun ini saya dapetin banyak hal. Termasuk berbagai kesempatan langka, dan mahal dalam arti harafiah yang bisa saya rasakan karena embel-embel pekerjaan. Melatih lidah saya, lagi-lagi dalam arti harafiah. Belajar mendeskripsikan sesuatu dengan jelas, dan lainnya. Tapi toh tetap ada masa dimana saya merasa harus mempertimbangkan kata ‘selesai’. Untungnya, ‘masa kritis’ itu akhirnya alhamdulillah selalu terlewat. 

Lalu, akankah ada setahun selanjutnya? 



 Bersama abang chef Sharone Hakman. Cocok banget ya kita? *ditabok istrinya*

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates