23 September, 2013


Buat gue, sajian khas Sumatera Barat, Jawa Timur, Aceh dan Madura itu rasanya selalu pol banget. Tanpa harus ke Sumatera atau ujung pulau Jawa, Jakarta jadi surganya menu-menu enak dan khas dari beragam daerah. Kalau dari Madura, tentu yang bakal langsung gue sebut adalah nasi bebek. Dan ada satu tempat yang menurut gue nasi bebeknya endeussss to the max, yaitu Bebek TKW atau Bebek Take Away.

Waktu ke sini, kondisi perut gue masih setengah kenyang. Tapi tentu itu nggak menghalangi niat mampir ke warung nasi bebek sederhana yang juga manfaatin Twitter dan Facebook buat promosi ini. Lokasinya di kawasan Pasar Minggu, persis di depan Balai Rakyat Pasar Minggu. lokasinya memanfaatkan trotoar jalan. Gak usah takut nyasar atau nggak nemu tempat ini, karena tulisan ‘Bebek Take Away’ keliatan jelas banget.  Oh ya, kenapa namanya Bebek TKW/Take Away? Ternyata karena tempatnya yang minimalis banget, jadi direkomendasikan dibeli dengan cara take away atau dibawa pulang. Wuokehhh, ternyata begitu.

Mas-mas penjual nasi bebek langsung sigap menyiapkan pesanan nasi bebek. Nggak lama, karena nasi, ayam, bumbu dan mentimunnya tinggal dituang ke piring. Suapan pertamapun langsung segera dilayangkan. EHHH, BENERAN ENAK BANGET LOHHH!! Bumbu hitamnya dibuat dari aneka jenis rempah yang dimasak lama, juga bebeknya yang empuk gurih diungkep sampe meresap betul. Di mulut rasanya paduan pedas, gurih, asin dan semburat rasa manis. Dikasih rasa pedes segini, gue langsung keringetan. Ternyata rasa pedes ini udah lebih ‘manusiawi’ atau lebih tepatnya ‘jakartasiawi’ *okeh gak lucu, krik krik krik*. Karena katanya sih nasi bebek di Madura sana aslinya lebih pedes lagi. Wuedan!

Banyak yang bilang sih nasi bebek Mak Isa di kawasan Cipinang jadi nasi bebek paling enak di Jakarta. Sayangnya gue belom pernah mampir ke sana. Jadi sementara Bebek TKW ini jadi nasi bebek paling enak versi gue ya hehehehe. Silahkeun yang mau mampir, tempatnya di depan Balai Rakyat/LitBang Pertanian Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bukanya mulai jam 4 sore sampe bebeknya habis.


UPDATE: ternyata Bebek TKW sekarang buka cabang di daerah Jati Kramat, Bekasi arah Pondok Gede. Tempatnya ada di Fit&Food Canteen, Jati Kramat No. 72. Mampir nyoks!

3 komentar

Kagak nemu, disebelah mananya mas dikun yaaa??? Saya udh cari rasanya ga ada..

REPLY

Hellaw masnya/mbaknya, setahuku sih tempatnya persis di pinggir jalan depan kantor kementan. Bukanya sore aja. Masnya mungkin salah timing, kebetulan lg ga buka, atau udah pindah lokasi mungkin hihihi....

REPLY

Nasi Bebek CityDuck jg manteb bgt sambelnya khas bangka ini nasi bebek termasuk yg terenak juga wajib dicobain... di apartemen citypark taman palem jakarta barat..

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates