14 Januari, 2014


Masak Indomie? Ah standar, semua orang juga pasti bisa. Tinggal rebus air panas, masukkin mie, tunggu mie masak, tuang ke piring, masukin bumbu. Gitu doang, simpel, biasa aja.

Setuju sih. Tapi ada sedikit trik buat mie jadi lebih nendang rasanya. Kalo saya, indikatornya adalah papa saya yang termasuk picky eater. Soal makan Indomie yang mana dibatasi 2 minggu sekali, sayalah yang selalu diminta memasak. Diakui orang-orang rumah sih, racikannya beda, gituh. Lebih enak, wangi, sedep. *ihiyy*

Resepnya sama aja. Cuma mungkin step nya aja yang sedikit beda :) 


1. Siapkan bahan-bahan: 1 bungkus mie instan rebus, minyak 1sdm, 1 butir telur, 1 gelas air (kurang lebih 350cc)
2. Bahan lain: Irisan 2 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 2 cabai merah, 1 batang sawi


3, 4, 5. Panaskan minyak, tumis bawang merah, setelah layu masukkan bawang putih, kalau keduanya sudah mulai matang, masukkan irisan rawit. Jangan lama-lama, setelah rawit mulai layu, masukkan air. Dassshhh! Dapur langsung wangi. Tunggu hingga airnya hampir mendidih


6. Air hampir matang, masukkan telurnya. Diamkan dulu sekitar 4 menit sampai telurnya setengah matang.
7. Belah 4 mie, kemudian masukkan ke dalam wajan. Kemudian bumbu mie, serbuk cabai dan minyak bumbu (optional) sekaligus dimasukkan juga. Aduk sedikit agar bumbunya rata. Tambahkan sawi yang sudah dipotong. Masak sekitar 3 menit sampai mie nya lembut merata.

Jadi deh, Indomie rebus yang bumbunya ngresep dan wangi!


PS: Ini foto nya agak kurang, akibat dapur di rumah yang agak gelap karena dibuat saat mati lampu. Mohon pengertiannya ya, hahaha :)))

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates