22 Desember, 2014



 Mana lagi destinasi piknik seru murah meriah di sekitaran Jakarta? Taman Wisata Alam Muara Angke udah, SalabintanaSukabumi udah, Kebun Raya Bogor udah, Monas apalagi. Wuokeh, mari kita ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar!


DI MANA LOKASINYA?

Di Sentul, kakak. Hanya sekitar 15 menit dari destinasi jalan-jalan di Sentul macamnya Masjid Andalusia, Masjid Azzikra, ataupun restoran AhPoong dan Sentul EcoPark. Apalagi sama The Jungle Sentul Nirwana, itu sih tinggal melakukan lompat harimau kira-kira hmm, 700 kali lah *PR ya choy*


Keluar dari gerbang tol Sentul Selatan, langsung belok kiri. Perjalanan pergi lewat perkampungan Babakan Madang, dan pulangnya lewat Sentul Nirwana. Pokoknya ikutin aja penunjuk jalan ke arah pemandian Gunung Pancar.

Naaaah, kalo naik kendaraan umum? Jangan berkecil hati, ciut nyali ataupun bunuh diri. Bisa naik APTB (Angkutan Perkotaan Terintegrasi Busway) jurusan Rawamangun-Sentul, kemudian dilanjut dengan naik ojeg. Ada juga angkot dari Sirkuit Sentul/Babakan Madang.




BERAPA BAYAR TIKETNYA?

Di jalan, kita beberapa kali berpapasan dengan abang-abang yang melakukan tindakan pungli. Jadi jangan lupa siapin seribu dua ribu ya sob. Sop. Sobh. Kemudian di gerbang masuk utama nya, biaya per orang Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. 
TAPI…. KITA GRATIS DONG. MUAHAHAHA *ketawa ala Faridha Fasha Misteri Gunung Berapi*

Gimane caranyee?

Jadi berangkat dari ketidaktahuan kita, Af parkir mobil di area parkir paling pertama yang kita lihat. Setelah turun mobil dan siap-siap jalan, kita baru ngeh kalo lokasi parkir kita hanya beberapa meter sebelum pintu masuk. Jadi kalo kita parkir PERSIS SETELAH gerbang, maka kita tetep harus bayar 20 ribu. *anaknya azas ogah rugi emang



Foto ini betul-betul menggambarkan kepribadian yang bertolak belakang. Ahoy!


ENAKNYA SAMA SIAPA KE SINI?

Sebaiknya pergi ke sini dengan makhluk hidup lain. Sama keluarga, pacar, suami, temen-temen, anak. Tapi pastikan perginya sama anak sendiri ya. Bukan sama anak sapi. Itusih ngangon namanya.


ADA APA AJA DI SINI?

Ada pohon pinus dan pepohonan rimbun. Adeeeem, walopun nggak dingin. Pohon pinus yang tinggiii, di sekelilingnya ada pohon-pohon hijau, sungai kecil, area sepedaan, juga area untuk pejalan kaki. Banyak tanah/rumput yang cocok buat piknik ataupun camping.




BUDGET BERAPA KALO KE SINI?

Ekonomis dan higienis kakak. Saya dari Bekasi modal bayar tol sekitar Rp 26 ribu PP, pungli-pungli plus bayar pak ogah sekitar Rp 10 ribu, dan beli minum Rp 10 ribu. Makannya bawa bekal sendiri. 

BAWA APA AJA KALO KE SINI?

Kamera dan tongsis. It’s a must! *gegayaan, padahal dia sendiri ga punya tongsis*. Karpet piknik, sepatu nyaman, dan juga bekal seadanya. Woiya, jangan lupa pake lotion anti nyamuk ya. 

Akhir kata, Neng Flora mengucapkan: SELAMAT JALAN-JALAN! Ingatlah yang terpenting bukan ke mana, tapi bagaimana perjalanan itu dicerna. Adios Amigos Permen Mentos!

 *All pictures taken from Asus Zenfon 5 & Canon 1000D

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates