23 Juni, 2015





























Pergi sama keluarga mungkin terasa lebih ribet dan rempong. Ibu saya nggak gitu suka jalan-jalan, bapak saya hobi jalan-jalan, kakak saya lagi hamil tapi pengen jalan-jalan, dan ponakan saya udah lompat-lompat kegirangan karena tau mau diajak jalan-jalan. Nah loh! Berbekal hasil googling, akhirnya saya mencetuskan ide untuk ke Kebun Raya Bogor. Pas banget kan ya, bumil-friendly, kids-friendly dan hawa nya molor-friendly :))  Ibu saya orang Bogor, tapi terakhir kali kita masuk ke sini mungkin pas saya kelas 3 SD shay! Saya sih tahun lalu sempet jalan-jalan ke sini, jadi udah membuktikan sendiri kalo Kebun Raya Bogor masih kece banget buat didatengin.
Bawa Bekal

Dari pagi saya, mama dan Fanesha (keponakan) udah belanja ke pasar, sampe rumah langsung masak, bahkan kita semua pada lupa buat sarapan. Di jalan Cuma bisa terngiler-ngiler sama menu sayur asem, cumi asin, ikan goreng, tempe goreng, dan sambel yang dadah-dadah dari rantang. Glek! Gak Cuma lauk, kita juga bawa nasi beserta magic jar nya. Hahaha. Agak sedikit repot sih, tapi kan sehat, enak dan mureee.


Datang Hari Sabtu

Kebun Raya Bogor memang family-friendly banget di hari Sabtu. Kenapa? Soalnya mobil pribadi boleh masuk, sista! Per orang harga tiket masuknya Rp 15.000, dan mobil Rp 30.000, bebasss muter-muter kemanapun.

 
Pilih Tempat yang Nyaman

Area piknik yang asik salah satunya ada di taman dekat sungai. Jadi lokasinya persis di seberang lapangan Sempur. Kalo lagi lewat Sempur menuju ke Jembatan Merah, pasti taman ini keliatan dari jalan. Tempatnya adem, luas, dan cocok buat foto-foto, lari-larian ataupun arisan keluarga. Barengan sama saya, ada beberapa keluarga yang juga makan siang rame-rame sambil lesehan, ada juga yang lagi foto Pre-wedding. Selain di sini, ada juga lokasi lainnya yang pas buat foto-foto, yaitu di depan Restoran Green Garden. Malah lebih enak, karena lokasinya dekat masjid.




Siapkan Permainan


Karena tempatnya luas, berumput dan adem, jangan lupa bawa peralatan perang! Maksudnya kayak bola, sepeda, tongsis, main karet, bantal, karpet piknik, dll… Keponakan saya puas banget lari-larian, guling-gulingan, dan mama saya puas tidur siang. Hahaha. Asik kan yah sis!


 Mampir ke Area Lain

Kalo masih banyak waktu, bisa juga mampir ke lokasi-lokasi lain. Dari jembatan merah yang punya mitos bikin putus cinta, ke Taman Meksiko, foto-foto di depan Istana Bogor, lihat-lihat kebun anggrek, atau sekedar jalan kaki santai mengitari areanya.





Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates