19 Agustus, 2015






















Google memang selalu punya jawaban dari permasalahan hidup. Juga problematika perut. Siang bolong di kawasan BSD, saya googling tentang makanan enak di sini. Kalo bisa jangan yang di mall, dan tentu bukan franchise. Mainnya jauh, jadi cari makannya yang terkenal dongs! 

Akhirnya kita mampir ke warung Soto Betawi H. Mamat. Lokasinya gampang dicari deh. Ada beberapa cabang, di antaranya yang sederetan Stasiun Rawabuntu, sebelah SPBU D'Latinos, dan juga yang dekat ITC BSD arah Teras Kota. Nah, saya ke tempat yang kedua ini.



 Sebagai nubie, saya kira bangunan bertingkat dengan cat hijau adalah lokasinya. Ehh teryata warung makannya di sebelah. Tempatnya sederhana, agak pengap dan terdiri dari beberapa meja besar. Biarpun tempatnya sederhana, yang dateng cakep-cakep dan mobil yang parkir bagus-bagus. Hahaha. Aduh, kayaknya enak banget nih. 

Saya pilih kursi di luar, biar ga gerah dan biar bagus pas difoto pake henpon saya yang layarnya retak gara-gara jatoh itu *nangis di bahu Agung Herkules*. Menu nya ada soto, sop, oseng-oseng, tongseng, dan sate. Saya udah ngincer oseng daging, dan satu lagi pesan oseng ayam. Oseng-oseng selalu ditemenin pilihan kuah, mau kuah santan atau sop. 
Menu oseng sebetulnya nggak jauh beda dengan soto. Komposisinya irisan daging, tomat dan bawang goreng yang banyak. Bedanya, daging di oseng dulu dengan irisan cabe rawit dan disajikan terpisah dengan kuah. FYI, kalau di oseng, dagingnya lebih banyak dibanding kita pesan soto yang sudah dicampur daging. Uwo uwooo. Kita juga nggak perlu nunggu pesanan terlalu lama.

Oseng dagingnya enakk! Dagingnya empuk, juicy, dan daging semua! Tomatnya juga banyak dan segar. Cabe rawitnya juga mantaps. Kalau oseng ayam, isian dagingnya lebih banyak lagi. Sama-sama ditumis dengan tomat dan rawit, dengan taburan bawang goreng. Saya sih lebih suka oseng dagingnya yaa.



















Karena pesen 2 jenis oseng, jadi bisa pilih 2 jenis kuah. Kuah santannya kental banget dengan titik-titik merah di permukaan. Ditaburi daun bawang, bawang goreng dan emping yang banyak, jadi wangi dan enak. Cocok banget sama nasi putihnya yang pera dan kering. 

Kuah sop nya juga menarik. Warnanya coklat keruh dan tercium aroma gurih. Hmm, kayaknya pake banyak rempah dan sedap banget nih. Saya suka banget sama dia sama kuah sop nya dibanding kuah santan. Lebih light gitu, apalagi pas ditambah sambel. Kuah santannya juga gurih dan enak, tapiii, hati saya mengatakan jangan banyak-banyak, karena paduan daging - santan - emping kurang baik buat badan. Hahahaha, tumben makan pake mikir

Ternyata emang soto di sini beneran enak, kak! Kalo nggak, impossibru sekali antrian mobil (yang bagus-bagus itu) bakalan segitu panjangnya 'cuma' buat makan soto Betawi. Oh ya, berapa budget untuk berdua? Oseng daging Rp 30 ribu, oseng ayam Rp 30 ribu, nasi putih Rp 4 ribu, dan teh manis Rp 6 ribu. Jadi Rp 80 ribu untuk makan kenyang berdua. Kalo mampir lagi ke sini, saya harus nyoba sate nya! Uhui.

--
Alamat Soto Betawi H. Mamat
Jl Raya Serpong No.51
Ph: 021-98296642, 0813-14476363
Jl Rawa Buntu Arah Tekno, Samping SPBU De Latinos
Ph: 021-98291951
Ruko Boulevard Sumarecon, Gading Serpong
Ph: 0813-18642362, 0813-10904123
Ruko Karawaci Pasar Modern Mutiara Karawaci Blok B/39 Tangerang
Jl. Siliwangi Raya Ruko Tangerang City Blok C/6
Ph: 021-97701822

Food Court The Breeze, BSD

2 komentar

kayaknya bisa deh kak dicoba..

saya juga mau kok ditraktir

REPLY

hahaha... minta traktir mas Afid ya!

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates