12 Agustus, 2015


Buat saya (si penyuka sushi fusion, tapi nggak expert tentang sushi karena bisanya makan doang -eh panjang ye-), Sushi Tei itu salah satu tempat makan sushi yang enak, mantap, meski kadang (kalo lagi khilaf) bisa bikin dompet sedih. 

 Tapi tenanglah kisanak. Masih banyak jalan menuju Cilacap.

Berdasarkan pengalaman pribadi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya makan enak tidak selalu linier dengan harga yang mehil. Iya, saya mah anaknya gitu, kalo makan nikmat tetep waspada harga. Hehehe. Ini dia:



1. Pilih dari buku menu, bukan sushi bar
Perjalanan aneka sushi di sushi bar yang wara wiri di depan mata memang selalu menggoda iman. Rasanya pengen nyomot aja deh ih. Tapi jangan ambil sushi dari sushi bar, kecuali sudah hafal atau tanya harganya ke waitress. Kalau pilih di menu, kita jadi tahu berapa harga menu yang kita pilih, sekaligus kalkulasi dulu di otak. Hahaha, kalo mau irit emang mesti gitu, sis.

2. Pesanlah ocha
Kenapa ocha? Kenapa bukan Bella, Nanda, atau Puspita? Karena ocha biasanya paling mure, 'Jepang' nya lebih berasa, dan yang mahapenting: free refill. Minum dah tuh ampe kembung.

3. Pilih menu 'mixed'
Masih ada beberapa menu yang harganya affordable. Misalnya mixed roll atau okosama sushi set. Menu mixed ini terdiri dari beberapa jenis sushi, jadi bisa nyobain beberapa jenis kenikmatan ((((kenikmatan choyyy)))) sekaligus. 

 Mixed Roll (crispy cheese roll, baked salmon makki, ebiten floss maki, satu lagi lupa tapi enak bangets ada kacang mede nya) plus cold ocha. Total bayar Rp 53.000. 
Hati senang perut kenyang dompet aman.


4. Masih ada lhoo menu di bawah Rp 40.000
Beef teriyaki roll, spicy crab egg roll, salmon tornado roll, royal soft shell roll, ya liat aja deh selengkapnya di website ini. hehehhehe.  

5. Jangan datang saat perut laparrrr beraaattt
Nenek kitapun tahu betul, orang laper makannya banyak. Kalo laper, milihnya kalap. Kalo kalap, bayarnya banyak. Selesai sudah hipotesa kita.

6. Pesanlah extra menu yang gratis!
Apaan aja thuu? Kalo saya sih kremesan dan mayones. Kehadirannya  bikin makan makin meriah dan banyak rasa. Kremesan dicocol mayones ataupun jahe merah pake mayones, enak semua.

Baiklah, selamat makaaannnn!

2 komentar

pengen..nyobain...pasti enak...

REPLY

Pacar minta sushi😴

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates