20 September, 2015



Setelah beberapa tahun nggak lagi rutin lewat Stasiun Sudirman, ternyata kini ada sebuah kedai mie yang (katanya) enak dan hits banget di dekat stasiun. Namanya Mie Luwes. Saat diceritakan, saya diwanti-wanti untuk menghindari jam-jam lapar, karena antriannya lumayan panjang. Apa iya sih? Emang seenak itu ya? Markicob, mari kita coba!

Untungnya jam istirahat kantor saya 11.30, 30 menit lebih awal dari orang-orang kantoran kawasan Sudirman. Tempatnya yang ala2 foodcourt sederhana (maksudnya banyak kursi dan meja panjang dengan beberapa booth makanan) belum ramai. Pesanan saya Mie Yamin (Rp 16.000) langsung dibuatkan.

Dari namanya, gampang ditebak kalau tekstur mienya pasti lembut dan lentur, alias luwes. Mie nya berukuran kecil tipis, direbus dengan kematangan yang pas. Diberi topping cacahan ayam berwarna pucat dan juga pelengkap sawi dan daun bawang. Kuahnya diletakkan dalam mangkuk terpisah.

Tekstur mie nya enak saat dicicip. Enak! Kalo boleh nebak sih ini mie bikinan sendiri, ya semoga demikian. Topping ayamnya gurih dan beraroma bawang putih. Yang bikin syenang, saosnya pakai merk B*libis! Yeaay, si abang tau aja, mie ayam emang paling enak pake saos ini. Oh ya, pangsit goreng (tambahan, pesan terpisah dengan mie) standar banget, hanya pangsit tipis yang digoreng, berbeda dengan pangsit rebus yang dikasih isian di tenganya.

Yang bisa di highlight dari Mie Luwes adalah porsinya yang besar dan tekstur mie nya yang enak banget. Meski tercecap keasinan, tapi enaknya tekstur mie disini bikin saya nggak berhenti ngunyah. Porsinya termasuk jumbo, dan saya abis semangkok! Hahaha. Lokasinya yang persis di depan stasiun juga bisa jadi tempat ngisi perut dulu sebelum pulang naik kereta.

Buat anak kereta yang sedang menggebet teman seperjalanan, kayaknya boleh juga mencetuskan ajakan-ajakan after office macamnya “eh katanya ada mie ayam yang rame lho di sebelah Stasiun Sudirman, nyobain yuk!”. Ciyee ihiyy.

Mie Luwes
Jl. Kendal No. 22, Menteng
Deretan Sebelah Stasiun Sudirman
Jakarta

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates