22 Januari, 2016



foto: http://r-ec.bstatic.com

Dengan tarif relatif rendah, nggak heran kalau budget hotel punya fasilitas yang minimalis. Buat sebagian orang, menginap di kamar yang isinya tembok – kasur – tembok lagi dalam intensitas yang tinggi lama-lama bikin jenuh. Tapi ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu meredam rasa bosan. Yaa dari yang bosen banget jadi bosen aja lah minimal… hehehe.


Jaringan hotel besar apa sih yang gak punya budget hotel? Biasanya jenis hotel seperti ini banyak dipilih karena harganya lebih terjangkau, dengan harapan pelayanan dan fasilitasnya gak jauh-jauh amat dibanding hotel berkelas. Kebetulan, 3 bulan belakangan saya rutin menginap di sebuah budget hotel di sebuah kota di provinsi Banten. Intensitasnya, kalau kata anak sekarang, warbyasak! 3 hari dalam seminggu, sudah 3 bulan ini… *nangis di bahu Adam Levine*. Tapi nggak bosen-bosen amat sihhh, karena di sela-sela waktu istirahat saya melakukan beberapa hal ini:

1. Langsung bereskan barang dengan rapi

Udah kamarnya sempit, kalo ditambah berantakan tentunya jadi makin sumpek. Jadi keluarkan baju-baju dari tas, digantung atau diletakkan di tempat yang seharusnya. Begitu juga dengan make up kit yang ditata di atas meja, alat mandi, alas kaki, peralatan ibadah, dan lainnya. Manfaatnya biar mata nggak capek lihat sudut yang berantakan, barang nggak susah dicari, tentunya lebih nyaman dan menimbulkan kesan homey.

Kamar yang berantakan juga mempengaruhi mood dan juga kualitas tidur. Kalau baca artikel di Psychology Today ini, jadi makin paham efek dari kamar yang nggak rapi. *baca sendiri yak, adek males ngetikin lagi hahaha*

      2. Bawa perlengkapan Pribadi

Manfaatkan kebosanan dan waktu luang saat stay di budget hotel untuk melakukan me-time. Iyadongs, terlalu banyak hal menarik dan distraksi di rumah, hehehe. Beberapa di antaranya misal: masker wajah, rambut, luluran, ataupun baca Qur’an dan ibadah lainnya. Buat yang punya hobi menggambar, menganyam, mewarnai, bisa juga nih.

Buat kamu yang punya hobi spesifik, misalnya mencabut anak rumput, menyikat bak cuci piring dengan abu gosok ataupun godain anak tetangga, mohon maaf hobby nya kurang cocok untuk diimplementasikan di hotel jenis ini.

     3.    Manfaatkan Wifi

Wifi gratis adalah pertanyaan dalam berbagai permasalahan hidup. Beruntunglah Anda yang hotelnya punya free wifi. Dijamin anti dead style alias mati gaya *yaelah kak jayus amat* dengan internet. Mau apa? Senam? Yoga? Buka Nontonm*vie? Video call? Setel lagu atau streaming radio? Apa aja bisaaaa…. Tapi pastikan wifi nya nggak byar pet ya. Kalo Cuma cukup buat whatsa*p aja sih, yaa, turut prihatin…

      4.    Jalan-jalan sekitar hotel

Bosen? Gundah? Garing? Yaudah, keluar dari hotel dan jalan-jalan! Cobain street food di sekitar hotel, cari bioskop terdekat, ke mall yang nggak terlalu jauh, atau yaaah, jalan kaki aja! Jalan kaki ini seru lho, selain bikin keringetan dan olahraga, kita juga sambil lihat-lihat kota yang sedang disinggahi. Oooh ternyata di sini ada makanan ini… Oh jadi di sini banyak jual anu…

Jalan kaki di sekitar hotel juga membuat saya tahu kalau dekat hotel ada kuburan (haha harus bgt ditulis ya Flo), bikin saya terhasut belanja handuk Terr* Palm*r diskonan di Alf*midi, jalan kaki dan sholat berjamaah di masjid sekitar, random nanya-nanya alat olahraga, bahkan ke toko ATK besar dan beli penggaris alphabet buat ponakan di rumah! Hehehehe. Jangan syedih, saya bahkan sudah punya kartu anggota rumah sakit, kalau-kalau lagi kepingin berobat di kota ini. Hahahha.

Demikian postingan yang judulnya tips tapi isinya curhatan ini… Semoga ada manfaatnya dan bisa diambil saripatinya… Adios amigos makan mentos!

.

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates