25 Februari, 2016























Mie Kocok tentu sah jika masuk dalam kategori kuliner favorit di Bandung. Mie kuning kenyal pipih, plus potongan kikil serta potongan kaki sapi dengan lemak dan daging yang menempel di sekeliling. Disiram kuah kaldu kental yang gurih, makin kumplits dengan taburan bawang goreng seledri. Enak bener tshay!

Saya dan beberapa sahabat -secara random aja, haha- memutuskan untuk pergi ke Ciwidey. Gak salah dongs, teman-teman ini adalah suami istri yang tinggal di Kabupaten Bandung Barat, gak jauh dari Stadion Jalak Harupat. Jadilah kami minta diajak oleh tuan rumah ini jalan-jalan ke 'pinggir' Bandung, karena kota Bandung udah sesaaaakk nggak se dingin dulu *ciyeuhuy.




















Terima kasih kepada hujan deras dan perut keroncongan belum makan siang, akhirnya kami melipir ke sini. Tempatnya sederhana, tapi cukup mudah terlihat dengan cat kontras merah hijau dan tulisan-tulisan besar. 

 Menurut saya si nubie dalam urusan mie kocok, seporsi menu ini mantap! Potongan kikil berbentuk segitiga diberikan dalam jumlah banyak, dijamin puaszh *kudu pake zh*. Belum lagi ditambah potongan bagian tulang kaki sapi, dengan lemak dan daging yang menempel. Mie kuningnya kenyal enak deh. Tauge nya gemuk-gemuk dan hanya direbus sebentar, jadi teksturnya masih krenyes. Kuah kaldu nya uhuuui gurih enak

Dan seporsi menu ini harganya relatif murah, Rp 20.000, mentemen. Lebih murah dari harga berondong jagung di bioskop *maksudnya popcorn *anak lama. Di sini juga ada mie bakso dan batagor, mayan buat yang nggak suka kikil. 

 Tapi apa iya ini mi kocok paling enak di Bandung? Menurut testimoni teman saya sih begitu. Semangkuk mi kocok dengan kikil yang generous dan harganya Rp 20.000 hampir nggak bisa ditemuin di kota Bandung. "Kalo di Bandung mah mi kocok begini harganya mahal...", gitu katanya.

Oh ya, mie kocok ini nggak buka cabang dimana-mana. Jadi memang butuh motivasi maksimal kalo dari Bandung mau ke Soreang 'cuma' mau makan mi kocok ini. Jauh kakak. Tapi kalo lagi menuju kawasan wisata Ciwidey, naah jangan sampe ketinggalan ke sini.

Kalo mau mampir, dimana kak alamatnya kak?
Alamat lengkap Mie Kocok Ihsan (Sadu): Jl. Raya Soreang - Ciwidey KM. 212 Kampung Tanah Beureum No. 77 Desa Sadu Kec. Soreang Kab. Bandung *lengkap sis*

Telfonnya: 085315198839 


























Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates