13 Juni, 2016



Midori jadi salah satu tempat yang direkomendasikan oleh penyuka makanan Jepang di Jakarta. Menurut ulasan orang di Google, katanya siiih makanannya enak, harganya reasonable plus tempatnya nyaman. Ditambah tempatnya dekat stasiun dan gak jauh dari kantor saya (penting banget ini!). Jadilah suatu sore saya sudah duduk manis di Midori Restaurant Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Uhui, ternyata seru banget yaa makan di sini!


Kalau kata Google Map (ih anaknya percaya banget ye ama gugel), jarak antara kantor saya dan Midori adalah 1 kilometer lebih. Kemudian lihat jam, 16.30, masih 90 menit lagi menuju jam berbuka puasa. Yasudahlah yaaaa 1 kilometer insya Allah bisa kita hadapi dengan biasa aja, lagipula ternyata jalanan juga agak macet khas sore hari bulan Ramadan. Lagipula, kita sudah reservasi. Jam 17.00 saya tiba di Midori, masih sepi sekali. Hanya ada beberapa orang yang sedang dine in.


Kami memesan 1 paket Take Sushi, berisi 12 potong sushi dengan beragam jenis ikan, harganya (kalo nggak salah) Rp 115.000. Kami juga memesan Salmon Tanuki Salad yang saat itu sedang diskon 40% menjadi sekitar Rp 35.000. Menu diskonannya cukup banyak :) . Selain itu juga pesan 2 ocha (@ 14.000), 1 dingin dan 1 panas. Asli deh yaa kalo nggak kuat iman rasanya pengen pesen banyak. Habis pilihannya variatif banget! Tapi mengukur perut (dan kantong), ya kalo berasa kurang baru deh pesen lagi. Oh ya, dapat es buah juga untuk berbuka puasa.

Kurang lebih 15 menit kemudian, pesanan saya sudah diantar. Padahal saya sempat pesan ke waitress kalau diantarnya saat sudah dekat waktu Maghrib. Hiks syedihh, ocha saya yang hangat jadi anyep, begitu juga dengan miso soup nya yang tentu paling enak diseruput saat panas.

Menu take sushi terdiri dari gunkan sushi dan nigiri sushi. Ikannya tampak segar-segar. Rasanya juga enaaak. Variasinya banyak, jadi bisa coba-coba. Sebagai penyuka sushi fusion, ternyata seru juga sekali-kali makan sushi yang ‘beneran’, tanpa banyak distraksi dari bahan lain. Ada side dish tambahan berupa si miso soup yang sudah tidak begitu hangat, tapi tetap nikmat diseruput.

Menu diskonan kami si salmon salad juga cukup menyenangkan, ikannya segar, sayuran yang renyah, potongan telur rebus, dipadu rumput laut plus kremesan, disiram dengan saus kacang yang asam gurih segar. Di akhir ada compliment lagi berupa 3 potong semangka untuk tiap orang. 2 menu pesanan kami beneran bikin kenyang banget sampai beberapa potong sushi terakhir dimakan dengan tunjuk-tunjukan. Sesuatu yang sangat jarang dilakukan karena biasanya malah saya yang ngabisin dan doi pasrah. Hahaha.



Soal tempat? Cukup nyaman, bersih, apalagi kami memilih duduk dekat dinding kaca dengan tanaman merambat berwarna hijau yang segar. Ada juga tempat duduk yang dekat dengan open kitchen area. Lebih spesifik lagi, toiletnya bersih sekali, dan tersedia area sholat yang layak (kan sering yaa restoran oke tapi tempat sholat seadanya banget, atau bahkan ga ada).

Datang ke sini di hari Jumat pada bulan Ramadan, terasa ada kurva ke atas yang menandakan ‘kehangatan’ di dalam nya yang menanjak naik. Saat tiba, suasananya hening, sepi. 30 menit kemudian, makin banyak orang berdatangan suasananya mulai ramai. 1 jam kemudian, mulai terdengar hingar bingar karena ternyata di hari Jumat ada live music!

Yeay, ada live music! Dari tampilannya, mayoritas personil usianya sudah banyak, hehehe. Yang dimainkan adalah lagu-lagu cinta pada masanya dan dibawakan dengan asik. Yang saya ingat adalah Save the Last Dance for Me, How Deep is Your Love, Never Dance Again nya George Michael, If You Leave Me Now nya Chicago, akkkkkkk sukaaaaaa! Seru banget sambil ikut nyanyi-nyanyi walaupun suara ya seadanya aja. Di saat yang sama juga ada satu meja berisi tante-tante cantik yang ternyata hobi menari dan mengiringi lagunya dengan dansa. Sepertinya sih sudah tamu langganan. Masih ada lagi kakaaaak, waitress nya juga pada bisa dansaaa! Hehehehe seru yah!

Total makan di Midori Sushi yang kami bayar adalah Rp 209.000, sudah termasuk dengan pajak dan service charge. Bakal balik lagi? Definitely yes!


Midori Restaurant (Cabang Wahid Hasyim)
Jl. KH Wahid Hasyim No. 106 Menteng
Jakarta Pusat 10340
Telepon: 021-3148957 / 3148977

Website: www.restoranmidori.com
Twitter: https://twitter.com/midorirest

4 komentar

Flo. Wahid hasyim tuh yg deket sabang ya berarti? Yg sebelahan sama bersih sehat?
Ini udah masuk wishlist gue dan indroy dr kapan tau hahaha blm kesampean.

REPLY

Iyess Dew, deket Sabang, persis satu area sama Bersih Sehat. Jangan2 ownernya sama ya hehe... Recommended dewww, apalagi pas gue ke sana seru banget ada live music nya...

REPLY

Musik itu haram. Wahahaha

REPLY

Musik itu haram. Wahahaha

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates