15 Juli, 2016

Semangkuk bakso yang hangat dan gurih selalu dicari orang. Jadi magnet tersendiri dan orang-orang rela berjejer mengantri. Seperti Bakso Teteh ini, yang selalu dipenuhi para karyawan di area Cikini, Menteng dan sekitarnya. Kuahnya yang bening gurih, bakso yang lembut, plus sambal kacang yang pedas selalu ngangenin. Ditutup dengan segelas jus jambu merah yang kental dan segar. Pas banget dimakan siang-siang!


Bakso Teteh juga menjadi salah satu tempat favorit makan siang saya dan teman-teman di kantor. Baksonya lembut dan nggak susah dibelah, serta daging sapi nya ‘berasa’. Biasanya saya pesan dengan bihun, plus ekstra sawi. Kuahnya bening dan gurih sekali saat disesap. Sudah nikmat meskipun tanpa tambahan kecap, sambal dan saos merah.

Saos disini menggunakan merk favorit, saos belibis. Sambalnyapun enak. Dari warnanya yang kecoklatan dan membuat kuah bakso tampak keruh saat dituang, mudah ditebak jika ini adalah sambal kacang yang pedas. Paduan sambal, saos dan kecap ini bikin bakso tambah mantap! 




Soal lokasi, Bakso Teteh menempati sebuah area teras atau garasi sebuah rumah. Tempatnya sederhana dan agak sesak, tapi kan makan bakso enak memang identik dengan gerah dan sempit, hehehe. Lokasinya dekat dengan restoran Kikugawa ataupun Nasi Uduk Gondangdia. Kalau dari depan Taman Ismail Marzuki, masih lurus terus kemudian sampai pertigaan Gado-gado Bonbin belok kanan (di sebelah kiri ada outlet Pizza Hut Delivery). Setelah belok kanan, kemudian belok kanan lagi di pertigaan. Tidak jauh dari situ ada Bakso Teteh di sebelah kiri. Lokasinya persiiis di sebelah Martabak Pelangi di Cikini, jadi bisa juga arahkan GPS ke alamat Martabak Pelangi supaya lebih mudah.


Selain bakso, ada juga menu lainnya seperti mie ayam, siomay, pecel ayam, dan juga ada penjual soto mie gerobakan di sebelahnya. Jangan lupa mengambil jus di kulkas, eh maksudnya ambil trus bayar, hehehe. Ada es jeruk, jus sirsak, jus alpukat dan jus jambu yang kental dan segar. Bisa juga minta dibuatkan jus lagi sesuai keinginan. Supaya lebih afdol, sebelum makan bakso pesan martabak dulu di Martabak Pelangi untuk dibawa ke kantor. Yakaaaannn makan bakso mah cepet laper lagi hehehe.

Harga semangkuk bakso Rp 15.000, dan jus nya Rp 10.000. Jadi dengan Rp 25.000 perut kenyang dan senang! Gimana, berminat mampir?


Bakso Teteh
Jalan Cikini 5, Menteng Jakarta Pusat
(sebelah Martabak Pelangi, seberang kursus Smart East Mandarin)

2 komentar

Nice share, kebetulan suka ngeliwatin cikini tapi baru tau ada bakso enak disitu. Siap melipir kesitu Gan....

REPLY

Asiiikk, selamat makan bakso! Jangan lupa minum jus nya yang segerr

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates