21 Oktober, 2016



Gak sulit cari hotel yang murah dan strategis di Kuala Lumpur. Tapi kalau nyaman,  belum tentu. Kemarin saya mendapatkan tempat nginep yang oks bangs untuk sekelas harga Rp  260.000 per malam. Kamar mandi dalam, bangunan baru, dan fasilitasnya mirip-mirip hotel bintang 2! Cocok banget untuk saya, si hijaber yang butuh privasi dan kamar yang enak buat tidur.

Memang agak ribet ya kalau maunya dapat maksi tapi dengan budget mini. Ya begitulah saya, waktu merencanakan menginap 1 malam di KL, saya banyak googling mengenai tempat menginap murah meriah dan strategis. Sudah ada beberapa nama penginapan dengan review cukup bagus, tapi kok saya kurang sreg. Ya ada yang karena shared bathroom, tipe dormitory, ataupun kamarnya gelap dan sirkulasi udara kurang baik.

Saya beli di Traveloka, karena bisa langsung bayar dengan rupiah dan ditransfer pakai bank sini. Enak juga kan kalau hotel sudah dipesan jauh hari, jadi selanjutnya tinggal menabung buat makan, jalan-jalan dan oleh-oleh deh. Hotel YY48 ini gak banyak informasinya di internet. Tapi kok sekilas dilihat di laman Traveloka cukup nyamanya. Dan yang terpenting: kamar mandi di dalam! Sayapun membayar Rp 260.000 untuk kamar dengan dua tempat tidur (published rate nya sekitar Rp 370 ribu-an atau RM 110).

Karena perkiraan akan tiba pagi hari, saya sempat email pihak hotel, apakah bisa titip tas dan numpang mandi sebelum masuk kamar jam 14.00? Katanya bisa…. Ya gimana lagi eceu, sesuai itinerary, sehari sebelumnya kita gak mandi sama sekali. Hahaha. Kenyataannya: saya tiba jam 09.00 dan bisa langsung masuk kamar tanpa extra charge! Ih asik bangeeet… Thanks to the front office crew!


Hotel ini dekat sekali dengan stasiun Masjid Jamek, Masjid Jamek, Dataran Merdeka, Central Market/PasarSeni, dan juga Petaling Street. Semuanya bisa dijangkau dengan jalan  kaki ringan aja. Selain itu, hotel ini juga dikelilingi oleh convenience store, fast food resto dan minuman kesukaan kitaaa, Cha Time.

How’s the room? Bersih! Ada TV flat, AC, meja dan kursi, kasur empuk dan nyaman, ada tempat handuk, juga handuk dan keset. Kamar mandinya bersih dan cukup besar, disediakan sabun, shower cap, dan air panas! Kalau haus juga ada dispenser panas dan dingin di depan lift. Ada Wifi? Adaaa, dan oke koneksinya. Last but not least, ada petunjuk arah kiblat juga. Ih seneng ya!

Asli deh, saya nggak berharap ketinggian dengan harga Rp 260.000. Tapi ternyata hotelnya sudah dilengkapi lift yang cukup oke dan Electronic Key Card System, jadi nggak bisa sembarangan ke lantai lain. Bangunannyapun baru dan bersih. Dari kamar saya, bisa terlihat jelas lalu lalang kereta di stasiun Masjid Jamek. Oh ya, hotel ini juga cukup eye-catching dari luar karena jendela dan tampilannya yang warna-warni.


Recommended banget untuk yang sedang cari penginapan murah dan nyaman di Kuala Lumpur. Oh iya, ternyata hotel ini juga ada di lokasi lain, yaitu Bukit Bintang dan Pudu.


YY48 Hotel
Jalan Tun Perak, 50050 Kuala Lumpur
Website: www.yy48hotel.com.my
Email: enquiries@yy48hotel.com.my

3 komentar

Floraaa, yaampun gue ngincer back home Tun HS Lee kan kece bgt yah. Giliran gue ensure terakhir kalinya sblm booking, eh ya kok shared bathroom. Hiks. Ga jadi.
Secara sobat lo dr SMA nih maunya kan yg deket masjid. Gue ada 2 kandidat lain tp jauh dari LRT. Dan nyari review an di blog kok ya ga info mana yg dkt masjid lagi selain list gue. Alhamdulillah bgt ya neng flora yg cantik berkilau ini bikin review hotel ini, worthy bgt ��

REPLY

Hehehehe Dewiii! Syukurlah kalo bermanfaat... Naah ini hotel cocok dan tsakeup banget nih buat Bapak dan Ibu Indra. Ini deket kemana-mana dan suara adzan masih kedengeran. Kapan ke KL, Dew? Kemarin pas gue kesana, Masjid Jamek masih di renovasi, tapi kalo nggak salah di belakangnya ada Masjid India. Selamat bulan madu yang kesekian ya Deew!

REPLY

Beli tiket sejak maret 2016 untuk feb 2017 hahaha random bgt ya. Iseng gt gara2 garuda fair. Liat di google street view iya masih di renov. Eh yampun, dulu gue pas sm nyokap abis belanja di haniffa, trus mau solat di masjid india kok ya bau gimana gt, khas india, trus nyokap gamau solat di sana antara ga suka baunya sama begah krn mepet bgt sm pasar. Haha. Gue jadinya booking Hotel 1915 krn lebih deket sm masjid jamek kalo diliat dr street view hehe, udah gt murce dan bisa bayar di TKP via agoda.

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates