10 November, 2016



Pernah nyobain naan? Naan atau roti gandum pipih ini jadi salah satu menu 'standar' di restoran khas India. Waktu main ke Kuala Lumpur bulan lalu, saya berkesempatan makan cheese naan yang enak dan hangat. Keju nya bukan cheddar, tapi mozzarella yang lembut dan mulur nikmat! Aduuuuh bikin nagih banget…


Bima, teman yang sudah lama bermukim di Kuala Lumpur menunjukkan RSMY Kuala Lumpur, ‘best cheese naan’. Katanya cheese naan nya juara dan restorannya rameee. Eh ya bener, kami datang di malam minggu dan masuk ke dalam waiting list!

Harganya cukup terjangkau untuk makan kenyang!


Selain cheese naan katanya menu nasi briyani nya juara. Sayang skalihh perut kami tidak terlalu lapar. Di sini, ada beberapa jenis roti yang bisa dipilih, yaitu garlic naan, garlic butter naan, butter naan, plain naan, cheese naan, garlic cheese naan, dan juga chicken garlic cheese naan. Bingung gak tuh?! Harganya mulai dari RM 2,1 – RM 10,60.

Kamipun memesan 2 cheese naan dengan ekstra keju, dengan harga satuannya RM 8,50. Jika biasanya naan dimakan dengan kuah kari, Bima menyarankan untuk pesan susu kental manis aja, nggak usah kuah kari. Iyes, setuju deh saya karena sayapun kurang suka kuah kari India yang kenceng bangeeet kayak betis ade rai. Roti keju leleh dengan susu kental manis, what a great idea!

Atas: Suasana di dalam restoran. Katanya sih belum lama ini diberi AC dan tempatnya lebih rapi
Bawah: Bapak pembuat naan dan oven gentong tebal di hadapannya


Saya sempat melihat cara pembuatan cheese naan ini. Lokasinya memang semi open kitchen, jadi kita bisa sambil liat-liat. Tapi jangan banyak gaya dan gerak, bisa nabrak mas-mas pelayan restoran yang mondar mandir nganter makanan ke pengunjung. Sepintas sih pembuatannya sederhana, yaitu adonan tepung gandum beragi yang sudah diproses kemudian diisi dengan keju. Setelahnya lalu dipipihkan dan dipanggang di ‘oven’ berbentuk gentong besar dan tebal. Naan nya ditempelkan di dinding gentong. Lihai banget deh tangan si naan maker ini, cepet aja doi balik-balikin roti dengan gagang besi panjang. Gak berapa lama rotinya sudah mengembang dan matang, lalu hap! Dengan cekatan si bapak pindahkan ke wadah dengan cara dilempar. Prok prok prok.

Daaaan, gimana rasanya? Istimewah! Seperti makan pizza tipis dengan isian keju yang banyak tapi tidak terlalu asin. Cuma keju. Keju mozzarella yang mulur menambah sensasi tersendiri saat mau diambil. Ditarik teruuus, nggak putus-putus. Iya nggak pernah putus, karena tahan terhadap godaan orang ketiga. Yahh mirip-mirip makan stuffed crust pizza isi keju di Pizza Hut. Lalu dicolek ke susu kental manis. Enak banget sista!



Kalau sedang di Kuala Lumpur, rekomen banget nih nyobain cheese naan di RSMY. Doi punya 3 cabang, dan khusus untuk menu roti naan dan ayam tandoori, baru tersedia di atas jam 12 siang. Tapi siap-siap antri, ya!

RSMY Best Cheese Naan KL
Jalan Medan Tuanku No 11 & 13
50300 Kuala Lumpur
Telepon: 03-26970700

RSMY Masjid India
No. 16 Lorong Bunus 6
Off Jalan Masjid India
50100 Kuala Lumpur
Telepon: 03-26929700

RSMY Setapak
Plaza Usahawan Genting Kelang D-72-a
Jalan Danau Niaga 1
Taman Danau Kota
53300 Kuala Lumpur
03-41443775

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates