08 Desember, 2016


 Nissin Mikuya Ramen iya-iya flavor

Udah nyobain Mikuya Ramen dari Nissin? Kemarin saya sempat nyoba, dan worth to try lhooo! Beli Mikuya Ramen rasa saus pedas kedelai hitam ini karena ada promo beli satu gratis satu dari LuLu Supermarket di Cakung, Jakarta Timur. Harganya sekitar Rp 6.000-an aja. Dan jugaaa, kabarnya ini mie buatan lokal (bukan impor) dan di kemasannya sudah berlabel Halal dari MUI.


Mikuya ramen iya-iya flavor ini adalah mi goreng kering tanpa kuah. Dimana itu lebih baik daripada tanpa kepastian, tanpa kabar ataupun tanpa kejelasan. Halaaah *digebug sendal*. Soal porsi, jangan bandingin sama Indomie goreng. Ini porsinya jauh lebih beradab, nggak ngotor-ngotorin gigi doang, hahaha. Di dalamnya terdapat mie berbentuk lingkaran, sayuran, ‘daging-dagingan’ dan juga serbuk bumbu. Mie nya bertekstur seperti spaghetti, panjang lurus, nggak kriwil. Saya sempat potek-potek juga mie nya untuk dimakan langsung, soalnya mie nya renyah dan gurih!



Saya ngerebus mie dengan takaran air yang ngasal, kira-kira 2 gelas air. Setelah hampir mendidih, lalu mie serta sayuran dimasak. Dasarnya saya nggak suka mie yang kematengan atau lembek, yaaaa namanya juga keseringan bikin indomie yaa, yang kalo telat ngangkat dikit cepet lodoh dan kendor, kak. Si Mikuya Ramen ini dianjurkan untuk direbus selama 4 menit. Ini saya ikutin, tapi dengan api kecil. Efeknya, mie nya berasa belum benar-benar matang. Tapi saya suka! Hehehe.


Serbuk bumbunya banyak banget! Saya pikir akan asin dan gurih kebangetan, yaaa kayak mie instan lainnya gitudeh. Makanya saya cuma masukin setengah bumbu aja. Setelah diaduk, bumbu yang terpapar mie yang panas pelan-pelan berubah warnanya jadi gelap. Ada titik-titik wijen juga di dalamnya. Saya cicip bumbunya, eeeh ternyata nggak terlalu asin kok! Jadi kalau diberi bumbunya setengah sudah cukup, tapi dituang semua juga nggak keasinan.


Nhaaaa, giamana rasanya? Saya pikir akan berasa pedas, karena kan di kemasannya ‘rasa saus pedas kedelai hitam’. Tapi ternyata biasa aja pedasnya. Tambahin lada biar nyoss pedes. Atau tambahin celetukan emak-emak di gerbong perempuan biar makin pedes. Rasanya paduan manis gurih, dengan mie yang kenyal dan enak. Sepiring mie nya juga cukup ngenyangin, tapi sok aja sih kalau mau mempererat silaturahmi dengan makan sepiring berdua. Oh iya, bakal lebih enak lagi kalau dimakan bareng telur rebus, sawi, dan juga dimakan bareng dia yang kamu banggakan. Halah lagu siapa ini.


Satu lagi, konon kabarnya mie ini satuannya Rp 7.500. Aduh beruntung sekali sindi senora beli 6 rebu dapet dua. Hahaha. 

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates