07 Maret, 2017



Review 85 Beach Garden Hotel
Hotel Murah di Kawasan Bugis

Mencari hotel sesuai budget di Singapura agak-agak sulit buat saya dan Afid. Afid mau yang kamar mandi dalam dan bukan sharing room. Saya malah kepingin nginep di capsule hotel, gak apa-apa deh sharing bathroom. Kesamaan kami adalah sama-sama mau yang harganya murah. Hehehe.

Well, akhirnya pilihan Afidlah yang menang. Awalnya saya minat banget tinggal di Hotel Fragrance Ruby, Geylang. Biarpun ada di red light district, tapi berdasarkan banyak review, hotel ini cenderung baru, aman dan nyaman, untuk keluarga sekalipun. Apalagi ke sini bareng suami, shantay sajaaah. Waktu masih ragu-ragu, rate nya masih sekitar Rp 590.000 di Traveloka, total dengan diskon aplikasi sekitar Rp 1,1 juta untuk 2 malam. Tapi ketika sudah ada 2 pilihan, Fragrance Ruby atau 85 Beach Garden, eeeh, harga keduanya selisih sedikit. Harga akhir Fragrance Ruby sudah mencapai Rp 1,3 juta untuk 2 malam (free cancellation).

Lobby hotel. Reception nya ada di lantai 2


Karena lokasinya lebih strategis, kami memilih hotel 85 Beach Garden. Rate kamar setelah diskon App Travel*ka adalah 1,35 juta untuk dua malam (free cancellation). Kalau langsung booking di hotel, published rate nya adalah SGD 100 per malam untuk weekend. Rasanya itu sudah harga termurah yang kami dapatkan untuk hotel di daerah Bugis. Hotel ya, bukan hostel.

Sehari sebelumnya kami sudah email hotel untuk konfirmasi booking dan juga menanyakan apakah ada charge untuk early check in, mengingat sepertinya kami akan tiba sebelum jam 14.00. Ada charge SGD 10 per jam, dan bisa saja jika mau drop bagasi dulu. Kami juga minta info tentang rute terdekat dari Changi Airport ke Hotel. Diinformasikan naik MRT jalur hijau, turun di Bugis exit D. Akhirnya sih kami check in jam 4 sore karena keasyikan muter-muter Changi, hehehe.



Saat Googling, informasi jarak MRT dengan hotel sekitar 450 meter. Saya begitu amazed ternyata jika saya keluar dari exit D, jarak pintu masuk stasiun MRT ke hotel jaraknya mungkin hanya 200 meter! Hotel ini juga dekat sekali dengan Seven Eleven 24 jam, Hotel Amaris, Fragrance Bugis dan juga hotel 81 Bugis yang rate nya menurut kami lumayan mahal.



Hotel ini lokasinya dekat sekali dengan pusat keramaian Bugis Junction. Kalau ke Masjid Sultan dan Haji Lane, jaraknya sekitar 450 meter. Di sekitar hotel, banyak restoran Chinese Hot Pot dan kalau malam jalanan ditutup.

Hotel budget ini memang begitu minimalis. Seperti bukan masuk hotel, tapi kost-kostan. Hahaha. Betul-betul compact, dan ruang gerak terbatas. Tanpa jendela pula. It’s okay, asalkan kamarnya bersih, ada kamar mandi dalam dan masih ada space untuk sholat. Meskipun sempit, tapi lumayan kok, ada amenities (meskipun nggak dipake juga), pemanas air (lumayan buat masak spaghetti instan, hehe), dua gelas, dua air mineral, dua kopi, juga colokan listrik dua lubang. 



85 Beach Garden juga menyediakan handuk, tempat menggantung baju, shower dan wastafel panas dingin, kursi, dan juga yang maha penting: free Wifi! Ada LCD TV merk Singsung dan pilihan channel nya sedikit sekali dan tv lokal semua. Hehehe. AC nya dingin meskipun ada suara nguing-nguing nya, nggak hening. Tapi nggak masalah buat kami.

Yang tidak saya suka adalah lokasinya dekat dengan bagian belakang atau dapur restoran. Setiap kali lewat, ada aroma aneh bahan mentah masakan yang terhirup. Ini karena saya selalu datang dan pergi dari pintu belakang, bukan dari pintu masuk di Beach Road (FYI pintu belakang ini lebih dekat ke MRT dan ada semacam mini lobby serta lift. Pintu masuk di Beach Road langsung berupa tangga ke atas). Jadi pintu dengan lobby ini memang melewati parkiran dan dapur restoran. Oh iya, kasur nya juga seperti dilapisi semacam perlak, jadi keras, kaku dan menimbulkan suara tiap duduk di kasur ataupun tidur.

Overall, dengan lokasi strategis, kamar private dan kamar mandi dalam, hotel ini cukup memuaskan dengan segala ke-minimalisannya, menyesuaikan budget kami yang mepet. Hihihi.


85 Beach Garden Hotel
85 Beach Road, Singapore 189694

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates