08 Maret, 2017



Setelah liburan murah meriah ke tempat gratisan di Singapura, kini saya berniat untuk pergi ke tempat wisata dengan tiket masuk. Meskipun begitu, mencari tiket diskonan hukumnya wajib! Kalau bisa lebih murah, kenapa tidak?

Saya memang lebih senang beli-beli voucher atraksi dan hotel sebelum berangkat, biasanya sih Travel*ka. Ada beberapa alasan kenapa lebih memilih beli di sini (ini murni customer experience yaa):

1. Saya nggak punya kartu kredit, suami juga nggak pake. Jadi saya rajin buka-buka website jualan tiket online lokal yang metode pembayarannya transfer debit bank sini
2. Beli duluan membuat saya nggak perlu antri
3. Nggak perlu bawa uang banyak-banyak, sedia buat makan dan jajan aja
4. Beli duluan bikin pengeluaran lebih ringan, waktu pembeliannya disesuaikan dengan kemampuan kantong
5. Pastinya lebih murah dan bisa komparasi harga
6. Pelayanannya professional, jelas, responsif, gampang dihubungi, tidak berbelit-belit


Jadiiii…. Bagaimana cara dapetin tiket murah?

Tentunyah dengan Googling. Dan voila! Variasi harga tiketpun langsung muncul dari berbagai website.

Di website, tiket masuk Cloud Forest dan Flower Dome adalah $28 per orang. Dengan aplikasi Travel*ka, saya dapat harga akhir Rp 293.000 untuk DUA TIKET. Yeay! Selisih harganya bisa kami pakai untuk naik golf car, per orang $3 untuk pulang pergi. Jadi kami nggak perlu berpanas-panas dan capek jalan kaki ke area Cloud Forest dan Flower Dome. Asik yaa!



Selain harga awal, perhatikan juga diskon yang diberikan aplikasi. Misalnya cek harga hari Rabu, coba cek lagi hari Jumat, biasanya ada kode promo aplikasi yang bisa memotong harga dengan minimum pembelian tertentu.

Untuk kemudahan saat masuk, sebaiknya voucher yang dikirim oleh situs tempat kita beli tiket disimpan di dalam handphone. Nggak perlu ditukar voucher, langsung saja ke counter masuk. Nanti petugas akan langsung scan barcode di handphone nya. Cepet, gak pake antri, dan jelas lebih murah.

Oh iya, sebaiknya kalau ke sini, bawa perbekalan yang cukup. Di area Cloud Forest dan Flower Dome, Cuma ada café-café dengan makanan ringan dan cukup pricey. Kemarin saya beli buah potong dan hot dog sekitar $9, padahal niat awal mau beli makanan berat untuk dibawa masuk. Bukan Cuma agak mahal, tapi juga nggak ada alternatif untuk isi perut dengan baik, mengingat sudah lewat jam makan siang.


Lalu, gimana dengan tiket Wings of Time?


 Sumber foto: Jalanjalansingapura.com

Keinginan untuk mengunjungi Wings of Time di Sentosa baru muncul H-2 keberangkatan. Ini gara-gara ngeliat postingan teman saya Bima dan Cindy yang sedang di sana dan bilang kalau WoT ini recommended. Ngobrol dengan Bima, kalau dia membeli tiketnya di situs travel di Malaysia dan dapat harga sekitar 27 RM. Bima menyarankan untuk membelikan tiket untuk kami, namun karena dia akan keliling Singapura tanpa beli simcard sana, Bima baru punya akses internet malam harinya. Lagipula, dibutuhkan waktu 24 jam untuk pengiriman e-ticket nya.

FYI, harga tiket Wings of Time adalah $18 per orang.

Saya mengiyakan tawaran Bima, tapi juga sambil cari-cari di internet. Kebanyakan tiket murah dijual oleh situs di luar Indonesia, jadi kalau nggak pakai kartu kredit ya transfer ke bank luar negeri. Di beberapa situs lokal, harga termurah sejauh ini yang saya dapat Rp 145.000 per orang. Itupun lebih ke perorangan yang menjual, saya agak sangsi dan prefer beli di situs wisata yang jelas aja.

Rezeki memang nggak kemana. Tiba-tiba saya ketemu situs Tripvist*. Untuk show jam 19.40, harganya sekitar Rp 103.000, dan jadwal jam 20.40 Rp 85.000. Okeh bungkus! Langsung beli 2 tiket jam 20.40 dan segera kabari Bima kalau kami sudah dapat tiketnya. Yeayy, harga akhirnya adalah Rp 166.000 untuk dua orang. Untungnya saya membeli H-2 karena butuh waktu 24 jam untuk situs ini mengirimkan e-voucher. Disarankan untuk nggak mepet-mepet belinya :) 

Sampai di Beach Station Sentosa, kami langsung menukar voucher dengan tiketnya, kemudian langsung masuk ke area Wings of Time. Pertunjukan yang memadukan air mancur, sinar laser, sound dan air yang ciamik, dengan lokasi di pinggir pantai Siloso. What a romantic Saturday night!

Kalau ditotal, kami berdua berhasil menghemat $44 untuk menonton Wings of Time, dan mengunjungi Cloud Forest serta Flower Dome. Dengan sedikit usaha, uang yang dihemat lumayan banget :)

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates