29 Maret, 2017

Makan Okonomiyaki dan Takoyaki di Okirobox (Review)



Selamat siang dari pengantin baru! Duileee gitu deh kalo masih anget-angetnya, excited banget ngapa-ngapain bareng *emang ngapain aja siiiih?. Melanjutkan hobi dari jaman pacaran, kita suka banget nyoba makanan dan tempat baru. Kali ini mainnya yang deket ajahh, Summarecon Mall Bekasi (SMB). Niatnya mau makan Okonomiyaki dan Takoyaki di Okirobox yang katanya siiiih rame, happening dan enak.


Buat teteh Plora, jajan kekinian juga kudu mikir, jangan sampe cuma karna lagi heitz, eeh antrinya panjang, dan juga harganya juga gak sepadan. That's not us, kakak. Tapi buat jajan di sini, don't be sad alias jangan sedih, karena kemarin saya pake voucher dari situs My Fave (dulunya Groupon). Untuk seporsi okonomiyaki, 4 pcs takoyaki, gyoza dan 2 minuman, harganya jadi Rp 79.000 (harga sebenarnya 120 ribu-an). Cencuuu lebih murah kalau bikin sendiri (apalagi kakak saya jago yaa bikin takoyaki), tapi kan pengen juga nyicip yang di mall gituu, biar bisa improve rasa pas bikin di rumah *ciyee.



Okirobox letaknya di Food Temptation lantai 3 SMB, sebelahan sama Yoshinoya. Konsepnya open kitchen, jadi kita bisa sambil nonton mas dan mbak pelayannya ngeracik menu.  Kita bisa bebas pilih varian toppingnya, dan saya pilih yang paling mahal dan komplit doooong, okonomiyaki seafood paradise (50K), juga takoyaki isi octopus (25K - 4pcs). Sayang gyoza nya habis, jadi diganti dengan takoyaki, saya pilih isi beef & cheese (23K - 4pcs). Untuk minuman, sayang sekali qaqa, infused water dan juga ocha nya sold out. Pilihannya jadi cuma air mineral dan teh kemasan ajah. Faktor dateng kemaleman kali yah.

Namanya jajanan mahal, tampilannya juga bikin ngiler yaa. Saus takoyakinya berlimpahh, katsuobushi alias ikan cakalang serutnya juga. Tapi ikannya bukan yang terbaik, karena banyak remahannya dibanding katsuo utuh. Yasyudahlah yang penting rasanya sama. Yang penting dia tetap seperti yang dulu kita kenal. Yang penting dia tetap goyang-goyang kekiri kekanan karena terkena takoyaki yang masih hangat. Rasanya gimanaaa? Enak banget sistaa... Takoyakinya berongga dan potongan octopus, keju dan beefnya cukup terasa. Dipadu saus coklat dan mayones yang manis gurih, serta katsuo yang bikin tambah enak. Nyumm!


Okonomiyakinya juga enak dan gurih... Gabungan dari tepung, telur, aneka sayuran, potongan salmon dan octopus yang enak. Sebetulnya rasa manis gurih dari mayo dan saus coklatnya pasti lebih enak kalau ditambah aksen rasa pedas. Sayang sekali kami cuma dikasih saus sambal sachet, padahal kalau pakai cabe bubuk pasti lebih joss. Oh iya, sepertinya karena kami duduk di area foodcourt, nggak persis di area restorannya jadi mungkin dianggap take away, wadahnya paper box dan pelengkapnya yang sachetan.

Overall sihh jajanan mall memang nggak pernah failed yaa... Pasti enak dan bikin nagih! Kalau mau cari takoyaki dan okonomiyaki yang beneran enak bukan ala-ala, boleh nih sekali-kali dicoba kesini.

Okirobox (Bekasi)
Summarecon Mall Bekasi
Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M, Bekasi Utara
Food Temptation Lantai 3, sebelah Yoshinoya
www.okirobox.com

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates