09 April, 2017

Malam Mingguan Nonton Wings of Time
 
Pemilik foto: danisetiawanku.com

Dari sekian banyak atraksi menarik di Singapura, saya dan Afid berkesempatan buat nonton Wings of Time di Resort World Sentosa. Seru? Bangeeeeet! Buat anak yang gampang bahagia, nonton Wings of Time ini menyenangkan sekali. Pertunjukan yang menggabungkan nuansa pantai, cahaya, api, laser dan air dengan harga yang cukup terjangkau, Wings of Time ini worth to visit bangeeeet!

Masih dalam euphoria pengantin baru, saya dan Afid Alhamdulillah dapat rezeki dan kemudahan untuk jalan-jalan ke Singapura. Kami senang sekali kesini, karena begitu teratur, tertib, tiap sudutnya dimaksimalkan, bahkan muter-muter naik bus aja sudah begitu menyenangkan. Apalagi untuk Afid yang penggila mobil, cerewet banget doi melihat berbagai mobil mahal (termasuk yang tidak ada di Indonesia) berseliweran. Makin bawel lagi ketika ternyata mobil Audi dan Mercedes Benz dipakai buat Uber! Hahaha, kebiasaan naik Uber mobil Ayla sama Avanza di sini yeee…


fish tom yam soup di Food Republic Vivocity. Enak bangets! $8,5 sudah termasuk nasi.

Setelah beberapa jam mengeksplor aneka fasilitas di terminal 1, 2 dan 3 Changi Airport dan check in di 85 Beach Garden Hotel, selanjutnya kami menuju Resort World Sentosa. Dari Hotel, kami menuju pintu D Stasiun MRT Bugis, kemudian naik jalur hijau ke Outram Park, dan pindah ke jalur ungu ke Harbourfront. Di Vivocity, kami makan dulu di Food Republic. Kelar makan, lalu foto-foto dan memutuskan jalan kaki ke Universal Studio Singapore. Tadinya mau nonton Crane Show gratis di sana tiap jam 20.00, tapi nggak jadi karena takut bis ke Beach Station lama. Hahaha cemeeen. Dari USS, kemudian naik bus ke arah Beach Station.



Di Beach Station, tidak banyak tulisan tentang Wings of Time, tapi kami ikuti saja keramaian di sana. Ada banyak tempat wisata yang bisa didatangi, akhirnya kita ketemu juga lambang Wings of Time. Kami tukar dulu voucher tiket WoT dari Tripvisto di loket dekat restoran Good Old Days. Ngintip emak-emak sebelah, doi beli 2 tiket harganya $32. Sementara kitaaaah? 166 ribu rupiah saja untuk 2 tiket. Uhui. (Simak juga: Berburu Tiket Murah Flower Dome, Cloud Forest dan Wings of Time di Singapura)

Sumber gambar: www.tripadvisor.co.id

Oh ya, beberapa tips sebelum masuk ke WoT:
 
1. Buat kaum bermulut gragas, disarankan bawa makanan dan minuman dari luar. Boleh kok! Di dalam juga ada yang jualan makanan ringan dan minuman, tapi harganya cing, $2,5 buat air mineral botol kecil ajah.

2. Pipis dulu di luar yaaa

3. Kalo mau nonton Crane Show di dekat USS jam 20.00, sok atuh nonton aja dulu. Gak usah takut gak kedapetan best seat di WoT (karena tempat duduknya pilih sendiri), karena duduk dimanapun pasti pertunjukan WoT terlihat jelas.

4. Bawa jas hujan, karena pertunjukan akan tetap berjalan meskipun hujan. Pengelola jual jas hujan plastik $4 satuannya, tapi cencunyaaa kami sudah bawa dari rumah, jas hujan plastic dari babang gojek. Hehehe.

Well, itu semua sebenernya tips buat saya sendiri sih. Hahahahahaha.

Pertunjukan WoT dilaksanakan 2 kali setiap hari, jam 19.40 dan 20.40. Kenapa saya pilih jam 20.40? Karena lebih murahhhh harga tiket onlen nya! Hahaha… Lagipula biar bisa main-main dulu dan foto di USS gak keburu-buru kan yaaa… (Baca Juga: Review 85 Beach Garden, Hotel Murah di Kawasan Bugis)


Namanya juga kita anaknya gampang seneng yak. Sesaat setelah babang-babang ticketing ngecek tiket dan bilang ‘enjoy the show!’, kami memasuki area pinggir pantai. Di pinggirnya ada deretan tempat duduk berundak. Tempat duduk paling belakang (paling tinggi) adalah kursi VIP dengan sandaran duduk. Kami langsung bergerilya cari tempat duduk terbaik. Tapi kok lucu yaaa duduk di manapun kita merasa duduk di tengah. Duduknya juga bisa free style ajah, mau bobo-an, duduk bersila, jongkok, duduk biasa, bebaaaas. Selama menunggu pertunjukkan, ada lagu chill out & reggae yang diputar. Background pemandangan saat itu adalah kapal-kapal yang bersandar di kejauhan, dan sesekali ada hembusan angin (enggak dingin) dari ‘pantai’. Kewl laaah!


foto: website Jalan Jajan Singapura

Jam 20.40, lampu mulai dinyalakan. Di sini lampu-lampunya masih terlihat ‘biasa’. Di awal, diceritakan tentang anak-anak bernama Rachel dan Felix yang sedang bermain dan bertemu dengan burung bernama Shahbaz. Mereka kemudian berkelana dan flashback ke masa lalu. Setiap era yang mereka datangi diwakilkan dengan pertunjukan dengan tema tersendiri. Dari jaman revolusi industri, jalan sutra, piramida, bawah laut, dan lainnya. Sosok Rachel dan Felix juga dihidupkan dengan sosok nyata yang lari-larian dan dialog beberapa kali di depan kita. Menurut kita siiih kehadiran mereka dan jalan cerita nya agak maksa yaaa. Hihihi.

Meskipun begitu, kami sangat amat menikmati pertunjukan ‘permanent night show’ ini di depan mata. Keren banget pokoknya! Memadukan proyektor 3 dimensi, air mancur robotik, laser, api, air dan musik yang kereeen. Di waktu tertentu juga ada tambahan efek air , kembang api dan asap. Gak salah deh meluangkan waktu dan uang untuk nonton Award Winning Outdoor Night Show yang spektakuler ini! Cocok banget juga ngajak keluarga karena bisa dinikmati dewasa, anak, dan orang tua. Tentunya cocok jugaaa buat yang mau dua-duaan. Hahaha.

foto: corecommunique.com

Kan letaknya di pinggir pantai tuh, dingin gaaaa? Enggakkkk… Anginnya sepi-sepi aja tuh. Saya juga sempat ngobrol sama Afid, karena ini kan pertunjukan outdoor dengan tiket masuk berbayar, orang-orang bisa nonton dong? Apalagi saya lihat ada celah di antara kayu-kayu pemisah. Tapi ternyataa (sepertinya) pengunjung Sentosa nggak bisa nonton ini dengan gratis, karena celah tersebut ada penutupnya lagi di luar. Sisanya, pagar tertutup rapat. Paling hanya dari arah harbourfront aja bisa nonton, itu juga dari kejauhan.

Menurut saya, WoT ini salah satu pertunjukan berbayar di Singapura yang masih affordable dan oke banget buat ditonton. Tentu lebih hemat kalo nggak beli di loket, tapi di website-website lain yaaa….

1 komentar:

hii salam kenal.. mohon info untuk beli tiket WoT di tripvisto, karena sy udah klik jumlah travelers dan jadwal tiketnya. tp masih harus menunggu konfirmasi. Apa kemarin mbak jg demikian? makasih infonya

REPLY

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates