02 Oktober, 2017



Mengurus Pajak Kendaraan di Car Free Day Bekasi
 foto: polresimahi.com

Mengurus pajak tahunan motor atau mobil nggak perlu antri lama. Apalagi pake jasa calo, udah nggak zamannya! Bayar pajak kendaraan kini mudah banget, terutama buat warga Bekasi. Manfaatkan saja jasa pelayanan Samsat Bekasi di Car Free Day, tiap hari Minggu pagi!


Dulu, mau bayar pajak kendaraan opsinya Cuma dua: cuti kerjaan atau pake calo. Padahal duit dan jatah cuti adalah hal yang berharga, wkwkwk. Sabtu buka siih, tapi antrinya juga bikin males. Di Bekasi, saya dan keluarga seringkali memanfaatkan jasa layanan Samsat di kawasan Harapan Indah, Bekasi. Tapi ternyata mengurus di CFD lebih mudah lagi.

Apa aja nih yang harus diurus, bu Zubaedah?

Tahap pertama: fotocopy dokumen kendaraan.
Saya membawa BPKP motor, STNK dan juga KTP asli milik orang tua saya (karena kendaraan adalah atas nama orang tua saya). Bawa semuanya ke tukang fotocopy, dan sebutkan permintaan “pak, ini fotocopy buat perpanjang pajak yaa”. Biasanya tukang fotocopy sudah mengerti dan semua copy dokumen disusun rapi. Kita tinggal bawa aja deh.

Tahap kedua: siapkan dokumen asli = KTP pemilik kendaraan, BPKB dan STNK.

foto: elshinta.com

Tahap ketiga: pada jam pelaksanaan Car Free Day (06.00 – 09.00) langsung datang ke kantor Samsat Bekasi di Jalan Jend. Ahmad Yani. Saat datang, pagarnya memang hanya terbuka sedikit. Tapi jangan ragu dan langsung masuk saja. Di halaman Samsat sudah ada bus untuk pelayanan bayar pajak dan kursi untuk menunggu.

Tahap keempat: Serahkan seluruh berkas ke petugas. Nggak sampai 5 menit, nama kita dipanggil dan langsung bayar deh. Selanjutnya petugas akan memberikan print out bukti pembayaran pajak yang baru.

Selesai deeeh! Gampang kan!

Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates