07 Desember, 2017



Menginap di Airyrooms Oemah Koss Semampir



Ini pertama kalinya saya dan suami mencoba kamar Airyrooms saat jalan-jalan ke Surabaya. Memanfaatkan promo Airyrooms, kami dapat kamar Rp 230 ribuan ajah untuk dua malam! Tempatnya di Oemah Koss Semampir yang strategis dan nyaman. Dompet kamipun selamat :))


Target saya untuk penginapan di Surabaya adalah 200 ribu untuk 1 malam. Kalo bisa dibawah itu, kan cari yang hemat di kantong! Eh ternyata dari Airyrooms ada promo kamar 50%, maksimal potongan 200 ribu. Yasudah, saya cari kamar yang permalamnya 200 ribuan, dan dipotong setengah harga deh! Jadilah saya nginep 2 hari harganya 230 ribu sajaaa…




Sebelum berangkat ke Surabaya, saya make sure untuk telepon ke Oemah Koss Semampir dapat di kamar lantai berapa. Ternyata lantai 3! Hastaga, ada apa sih antara aku dan lantai 3, sering banget dapet kamar lantai 3 di hotel tanpa lift *usap-usap betis*. Okehlah, yang penting murah dan deket Indomaret! Wkwkwkwk.




Oemah Koss Semampir ini semacam kost eksklusif dengan pelayanan front office 24 jam. Ada parkirannya (cukup untuk 2 mobil dan beberapa motor), dan ada penjaganya. Di lantai 2 ada dapur dan dispenser, serta di lantai 4 ada ruang cuci. Enak lah jadinya kalau mau makan, cuci-cuci atau isi air minum. Di tiap lantai juga ada sofa dan common room kalau bosan di kamar.




Begitu masuk ke dalam kamar, cukup senang dengan adanya compliment dari Airyrooms! Ga banyak sih, 2 air mineral gelas, beng-beng, biskuit Roma dan Better. Kamarnya cukup lengkap sesuai kebutuhan, ada kaca, lemari, meja tulis, juga TV dengan channel lokal.  Kamarnya memang nggak se-luas iklannya di Airyrooms, tapi yasudahlah, it's not a big deal.



Yang agak tricky adalah air panas yang hanya bisa dipakai di pagi dan siang hari. Sore-sore, air panasnya nggak berasa. Begitu juga dengan selimut yang cuma dikasih 1, tipis pula. Daaan handuk yang kasar beneer :’) Tapi melihat harganya, sudah lebih dari cukup kok. Untuk sarapan, disediakan kue asin dan kue manis yang diantar ke kamar. Tak ada ventilasi selain pintu kamar yang dibuka. Jadi buat saya yang terbiasa cuci baju di hotel dan jemur di kamar, bajunya jadi lamaaaa keringnya hahaha. Untunglah nginep 2 malam ya kak hahaha.




Buat saya, kelebihan Airyrooms Oemah Semampir ini adalah letaknya strategis, aman, bisa masak-nyuci-jemur-pinjam alat makan. Minusnya lantai 3 banget :’) dan tidurnya nggak pules-pules banget karena faktor selimut dan juga air panas yang ada dan tiada.

Gimana, kapok apa bakal balik lagi? Balik lagi dong ah! Cukup banget kok untuk penginapan murah meriah :)


Oemah Koss Semampir
Jalan Semampir Tengah 1 No. 38
Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya
Telepon: 031-5928199


Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates