23 Desember, 2017



Perawatan Rambut di Salon Sahabat Muslimah Rawamangun


Numpang foto di Booth WO nya Aston Sentul 😁

Di Rawamangun ada cukup banyak salon khusus wanita, salah satunya Salon Sahabat Muslimah. Lokasinya persis di depan Rumah Sakit Persahabatan Rawamangun. Saya sempat mencoba hair spa di sini, dan ternyata pelayanannya cukup memuaskan. Sayapun pulang dengan rambut wangi dan lembut, plus bonus kepala dan bahu yang enteeeng banget karena pijitannya sesuai.


Buu, siapa yang ga doyan nyalon buuu? Pulang-pulang wangi, kinclong, berasa badan baru di tuker tambah yaa :)). Meskipun nggak sering, tapi setelah jadi istri orang saya jadi sesekali mampir ke salon. Biasanya sih potong rambut, hair spa, atau ambil paket massage lulur dan creambath. Sejauh ini sih saya belum punya salon ideal yang memenuhi beberapa kriteria saya:

  • Salon khusus wanita

  • Harganya gak lebay

  • Pijetan tangannya pas, dan peduli apakah kekuatan pijatan nya perlu ditambah atau dikurangi. Pijetan kenceng bukan jaminan enak!

  • Last but not least: Nggak suka gosip, kebanyakan cingcong, dan jutek!


Sepengalaman saya sih, salon yang agak mahal pun nggak ngejamin keempat poin di atas terpenuhi. Jadi memang ujungnya cocok-cocokan sih. Ada aja lho salon yang bilang “khusus muslimah” atau “khusus perempuan” yang kaca nya masih keliatan dari luar kalo malem, ataupun masih sesekali laki-laki masuk (meskipun cuma lewat doang). Hiyyy! Padahal privacy perlu banget, secara kita-kita yang sangat menjaga aurat, pas masuk salon kan yhaa langsung 'ganti kostum' dengan kostum wonder woman  yang lebih ngablak dan pastinya lepas kerudung.  


Naah kebetulan saya menemani orang tua menghadiri pertemuan di RS Persahabatan Rawamangun, Jakarta Timur. Sambil nunggu, ngapain nih enaknya? Tentu sajaa (selain Masjid dan Musholla), salon jadi tempat andalan kalau bingung mau ngapain. Cari-cari di Google, ternyata ada salon khusus wanita di depan rumah sakit. Langsung deh cuss kesana.


Namanya Salon Sahabat Muslimah, lokasinya menyatu dengan apotik Sahabat Sehat. Letaknya di lantai 2, jadi begitu masuk apotik, langsung lurus aja menuju tangga ke lantai 2. Niatnya sih kepingin coba manicure pedicure, sayangnya kalau yang ini harus tunggu dulu sekitar satu jam. Untungnya jika mau hair treatment, nggak perlu nunggu karena kebetulan mbak-mbak pegawainya tersedia.


First impression sih mbak-mbak pegawainya sopan-sopan. Saya diberikan semacam buku ‘menu’ salon, lalu ditanyakan data dirinya. Si mbak juga memberitahukan service apa aja yang perlu nunggu, dan layanan apa yang bisa langsung dilakukan. Saya langsung disapa mbak-mbak pegawai yang menangani saya yang memberikan kemben.


Setelah keramas dan tiba di kursi eksekusi, si mbak ngajak baca Bismillah dulu! Saya asli kaget, baru pertama kali nyalon diingetin baca Bismillah :’) Dengan gesit si mbak mulai mengoleskan krim di rambut. Saya pilih yang mint yang bagus mencegah ketombe. Ada juga pilihan lain masker cokelat dan stroberi untuk melembabkan rambut. Setelah krimnya selesai diletakkan di rambut, lalu kulit kepala dipijet dan nyessss…. Enak banget!


Si mbak ini juga dengan ramah menanggapi permintaan saya yang beberapa kali minta kekuatan pijatannya dikurangi. Naaah, gini dong. Pijetannya mantep dan setiap tangannya dilepas, rasanya kepala enteeeeng! Ada aja lho mbak-mbak di salon lain yang kekeuh pijet kenceng padahal kita udah bilang turunin, dengan alasan “nanti malah nggak nyerep dan nggak berasa, kak….”. Aduh mbak, palalu nggak berasa, yang ada saya pulang malah cenat cenut.


Another relaxing moment, ternyata nggak cuma kepala dan leher aja yang dipijet. Bahu, punggung, dada atas, tangan kanan dan kiri juga di-massage. Huwaaa, enak banget dan pegel badan rasanya ilang! Mbaknya juga nggak bawel, nggak kepo, nggak bawel promo produk lain, nggak gengges lah. Beres dipijet, rambut kemudian diberi pemanas sebentar.


Nggak butuh waktu yang terlalu lama, tapi hasilnya cukup memuaskan. Hair spa durasinya sekitar 40 menit dengan harga Rp 95.000 (non member). Pulang-pulang rambut berkilau dan wangi banget. Setelah pulang saya tidur siang, tidurnya enak dan bangunnya seger! Jadii kesimpulannya, salon Sahabat Muslimah cukup recommended yaa untuk yang mau nyalon di daerah Rawamangun.

PS: nggak ada dokumentasi! Ya atuh saya bisa digebukin satu kecamatan kalo poto-poto :))


Salon Sahabat Muslimah

Gedung Apotek Sahabat Sehat Lantai 2

Jalan Balai Pustaka Timur Blok J No. 225

Rawamangun, Jakarta Timur (Seberang Rumah Sakit Persahabatan)

Telepon: 021-2983450


Cerita Nengflora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates