Menginap di Hotel Santika Premiere Malang dan Slipi

By Flora - Februari 06, 2018


Bulan Desember 2017 lalu, saya dan Af berkesempatan untuk nginep di dua jaringan hotel Santika. Satu di Hotel Santika Premiere Malang, dan Hotel Santika Premiere Slipi saat libur Natal. Dua-duanya seru dan menyenangkan! Kalau di Malang memang sedang trip ke sana, untuk yang di Slipi, alasannya sesimpel karena dekat, bisa pake kendaraan apa aja, dan nggak kena macet liburan! Hehehe.


Saya dan suami pernah bercanda, kalau kami bukan tipe yang beruntung dalam konteks door prize dan undian. Pasti nggak dapet! Lalu suami saya bilang: “tapi kalo kamu sih queen of promo, alias jagoan nyari yang promo-promo!”. Hahaha, masaa? Sepertinya Af bilang begitu karena kami sering banget pake sesuatu berbau promo, diskon atau bahkan gratisan! Hahaha, namanya juga usaha ya eceu…




Hotel Santika Premiere Malang

Hotelnya strategis banget! Dekat dengan berbagai kuliner Malang yang punya nama, juga nggak jauh dari pusat oleh-oleh di Malang. Kami dapat kamar di lantai 1, jadi nggak perlu antre lift untuk kesana kemari. Ukuran kamarnya cukup luas dan jendela nya menghadap ke kolam langsung. Sayangnya kolam ikan, bukan kolam renang, hahaha. Kamar mandi nya dilengkapi dengan bathtub yang nampaknya sudah berumur. Cukup seru sih karena jarang-jarang dapet kamar mandi seperti itu selama kami nginep-nginep! Hehe.





Ukuran kolam renangnya tidak terlalu besar, dan ujung-ujungnya sih saya nggak berenang main air karena waktunya cukup mepet. The breakfast was good, seperti biasa makanannya banyak pilihan, dan ada menu lokal. Di Malang, tersedia bakso malang, nasi merah, dan kue-kue tradisional yang enak-enak. Saya yang kepingin makan apel malang sampai dikupasin apel sama mbak-mbaknya.

Well, hotel yang ruangannya belok-belok memberikan kesan agak sempit sih ya. Tapi overall seru banget nginep di sini gratis pula wakakaka. Oh iya, saat check out, kami dapat bingkisan kecil berupa kripik tempe. Simple thing that makes us happy :)





Hotel Santika Premiere Slipi

Yang ini kami pilih karena saya pernah cerita ke Af: makan di Santika Slipi enak lho, tempatnya bagus! Akhirnya kami memutuskan 40 poin terakhir dipakai untuk menginap disini, saat high season libur Natal pula, hahaha *oportunis banget ya anaknya*. Lagipula, poinnya habis di akhir 2017, sayang dong qaqa kalo gak dipake…






Too bad, TV kamar kami rusak. Butuh sekitar 30 menit hingga akhirnya kami dipindahkan ke kamar lain. Atuhlah suami saya udah ngebet mau nonton bola, eh tv nya rusak. Kan syediiih…

Akhirnya kami pindah ke kamar dengan pool view dan keliatan tanah abang! Hehehe. Kamarnya nyaman banget dengan sofa di ujung kamar buat galau sambil liat pemandangan tanah abang *efektif*. Seperti biasa, lemari di Hotel Santika bikin pengen karena besar dan modern. Hmm, berapa yah permeter nya? *penting. 



The breakfast was great! Favorit saya adalah siomay, hash brown dan miso soup. Didukung ruang makan yang ceiling nya tinggi dan pencahayaan yang bagus membuat sarapan lebih menyenangkan. Beberapa kali saya makan siang di sini, favorit saya adalah lamian yang dibuat langsung dan segar. Oh iya, cookies khas Natal juga rasanya enak-enak.

Saya sempat berenang eh main air di pagi harinya. Kolamnya ada level kedalaman dan ada kids pool juga. Plus fasilitas fitness center yang lumayan lengkap. Fasilitas ruang ganti juga bagus dan luas. By the way… saya ngerasa kamarnya tidak kedap suara. I mean, saat saya nunggu lift, saya bisa mendengar dengan cukup jelas pembicaraan di dalam kamar. Untung suara anak-anak, bukan suara orang dua dewasa berbeda jenis kelamin yang sedang tanding halma. HALMA YEEE :))



Karena bukan di lokasi premium di Jakarta, maka untuk ke tempat wisata atau mall di Jakarta perlu moda transportasi. Saya coba jalan kaki untuk jajan-jajan lucu, namun tidak menemukan tempat cari camilan yang cukup menarik di sekitar hotel. Akhirnya saya menyebrang hingga arah Palmerah dan makan sate pinggir jalan plus beli bubur kacang hijau disana.




--------

By the way... Gimana sih cara dapetin poin di kartu SIP (Santika Important Person)?

Pertama-tama, saya ditawarkan oleh Front Officer Hotel Amaris untuk memiliki kartu ini secara gratis. Mungkin karena pihak hotel melihat nama saya bolak balik ada di daftar resevasi, namun bisa juga didapat secara berbayar yaitu Rp 50.000. SIP bekerjasama dengan BCA, sehingga kartu ini juga bisa difungsikan sebagai kartu Flazz. 

Kemudian, setiap kali menginap di jaringan Hotel Santika akan mendapatkan poin. Di Hotel Amaris 1 poin per 1 kamar per malam, dan di Hotel Santika 2 poin per 1 kamar per malam. Setiap kali check in dan bayar, pastikan nomor kartu SIP sudah tercatat dan poinnya akan masuk.

Setiap akumulasi 40 poin dapat menukarkannya dengan benefit menginap di Hotel Amaris atau Hotel Santika/Santika Premiere. Karena saya memesan untuk kepentingan pekerjaan, jadi akumulasi poin yang saya miliki cukup banyak, hehehe.

Untuk redeem, biasanya saya merencanakan menginap beberapa bulan sebelumnya. Kemudian email ke sip@santika.com, mencantumkan nama, nomor KTP, nomor SIP, dan tanggal serta lokasi hotel menginap yang diinginkan. Dalam 1 - 2 hari, akan ada kiriman voucher hotel dari Santika. 

FYI, sistem redeem poin dan benefit voucher menginap seperti ini sudah berakhir di Desember 2017. Kini sudah ada sistem penghitungan poin yang baru. Coba pantau situs Hotel Santika ya untuk informasi terupdate!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

Postingan Populer