Review Mie Terempa’k Batam: Luti Gendang dan Teh Tariknya Ga Ada Lawan

By Flora - April 29, 2022

Review Mie Terempa’k Batam: Luti Gendang dan Teh Tariknya Ga Ada Lawan

Pertama kali datang ke kedai Mie Tarempa’k, saya langsung merasa klop. Makanannya enak, harganya terjangkau, tempatnya lega, dan teh tariknya juaraaa!

Dalam kunjungan ke Batam awal April 2022, rasanya semua badan sakit semua karena terkaget-kaget dengan pengalaman naik pesawat pertama kali berdua dengan Jazea. Widiw, rontok dan berguguran nih energi gua shayyy… Yang tadinya mikir mau belanja ke pasar, masak-masak sebagaimana dirumah sendiri, sirna kak. Dahlah masak aja, beli aja buat makanan buka puasa! Wkwkwk.


Sore itu kami ke beberapa tempat di Batam dan mengakhirkan kunjungan ke Mie Terempa’k di Ruko Royal Sincom, Teluk Tering, Batam. Kami sampai jam 17.45 dan ternyata gak terlalu penuh. Cocok lah buat yang bawa anak, nyaman karena nggak hectic karena saya malas ke tempat yang over-crowded. Saya pesan mie tarempa kering, suami pesan mie tarempa lembab, juga luti gendang dan teh Tarik. Passs di jam adzan Maghrib, pesanan kami tiba.

Sumber foto: bukalapak.com

Luti gendang datang duluan. Wah tbl tbl tbl takut banget loh takut banget loh, roti nya enak buanget! Luti gendang (@4000) adalah roti goreng dengan isian abon ikan. Rotinya cenderung manis, berpadu dengan abon ikan yang manis gurih. Worth the price siih, ikannya berasa banget dan perpaduan roti dan isiannya sangat matching di mulut. Saya langsung berjanji pada diri sendiri, ini nih oleh oleh buat pulang nanti!

Mie tarempa seafood (Rp 22.000) kami kemudian hadir. Tampilannya seperti mie goreng umumnya, mie pipih berwarna kecoklatan. Khasnya mie ini adalah suwiran ikan tongkol di dalamnya. Sekilas bumbu dan aftertaste nya mirip makan mie Aceh, bedanya di tekstur mie yang pipih. Bumbunya terasa kuat, jejak gurih manis dan sedikit pedas, dengan topping ikan tongkol, cumi, udang dan telur. Porsinya pas, nggak kebanyakan.


Mie tarempa kering saya terasa lebih menggoda dibanding mie tarempa lembab punya suami. Saya memang lebih suka mie goreng karena bumbunya akan meresap sempurna di mie nya. Uhuy!

Nah nah nah, gimana teh tariknya? TERBAIKKKK GUYSSSS meskipun saya baru coba di beberapa tempat di Batam tapi langsung berasa MANTAP COCOK dengan teh Tarik di Mie Terempa’k. Pahitnya dapet, manisnya enaaaak, nikmat betul pahit dan manisnya di mulut. Harga satu gelasnya adalah Rp 10.000 yang hangat dan Rp 11.000 yang dingin.


Mie Terempa’k ini semacam a must visit place di Batam. Beneran deh! Saya si turis setengah-setengah ini merasa sangat impressed dengan tempat dan menu nya. Simply irresistible, cocok di lidah, nggak neko-neko, bukan yang viral-viral dan instagrammable dan tentunya saya lebih suka yang beginiii… Insya Allah akan kembali lagi jika berkunjung lagi ke Batam :)

PS: luti gendang ini salah satu oleh-oleh hits di Batam, bisa beli versi setengah matang untuk digoreng setibanya di rumah. Harganya sama dengan versi matang, Rp 4000 per pcs. Di Bandara banyak yang jual, tapi sebelum ke Bandara saya mampir lagi ke kedainya di Ruko Royal Sincom, Teluk Tering.



--------------------------------------------------------------------

Alamat cabang :

1. Ruko Royal Sincom Blok D No. 15-16, Batam Centre
2. Komp. Graha mas blok J no. 10-11, Sei Panas - batam
3. Jl. D.I panjaitan KM. 07 Tanjung Pinang - KEPRI

Telp. Umum 08117776800 (utk semua cabang)
Telp. Batam Centre 0778465910
Telp. Sungai Panas 08117759921

Facebook/FP : mieterempak
Instagram : mieterempak
Website : https://rumahmakandankulinerkhasdibatam.blogspot.co.id/

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Postingan Populer